Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
25 Oktober 2018

Inilah Tips Cerdas dalam Membeli Properti untuk Berinvestasi

Dalam membeli properti bisa dilakukan secara tunai atau pun kredit. Akan tetapi, pembeli properti yang cerdas pasti akan mempertimbangkan berbagai hal mengenai untung rugi yang akan didapatkan. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa berinvestasi dalam bidang properti memang sangat menjanjikan dan dapat memberikan keuntungan yang sangat besar. Akan tetapi, terkadang berinvestasi dalam bisnis properti dapat menjadi sebuah boomerang yang dapat mengakibatkan kerugian dan bahkan yang paling parah adalah kebangkrutan.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan ketika Anda ingin mencari dan membeli sebuah properti untuk berinvestasi. Simaklah tips dalam membeli properti untuk berinvestasi berikut ini.

Harga

Salah satu hal yang paling penting yang harus Anda pertimbangkan ketika berada di tahap awal pencarian properti untuk berinvestasi adalah anggaran. Sebelum membeli properti, sebagai seorang investor sebaiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu dan mencari properti dengan nilai harga yang wajar dengan nilai pasar. Seorang vendor atau pemilik properti kerap kali terbuka dalam menawarkan harga penjualan. Oleh karena itu sebagai seorang pembeli, Anda harus bisa menegosiasikan kesepakatan yang lebih baik, terutama jika pembelian akan dilakukan secara tunai. Hal ini dikarenakan investasi yang Anda pilih akan mempengaruhi keuntungan yang potensial adalah jangka pendek maupun panjang.

Penyewaan

Penelitian melalui portal atau agen properti terkait mengenai berapa nilai harga sewa di pasaran dan berapa lama jangka waktu investasi akan balik modal sangatlah penting untuk dilakukan. Biaya pengeluaran yang Anda keluarkan juga harus diperhitungkan, seperti biaya pengurusan sertifikat, keamanan, pemeliharaan properti dan biaya lainnya harus dianggarkan sebelum menghitung harga sewa properti.

Lokasi

Lokasi properti yang tepat merupakan salah satu kunci penting untuk membuka pintu ketika Anda ini berinvestasi dengan sukses. Oleh karena itu, pastikan agar Anda melakukan survei dan menelusuri lokasi yang paling banyak diminati.  Jika anggaran yang Anda miliki terbatas, Anda hanya perlu mengingat istilah ‘Membeli properti terburuk di wilayah terbaik bisa lebih baik daripada membeli yang terbaik di lokasi yang terburuk’.

Permintaan

Kebutuhan para penyewa menjadi kunci utama dalam setiap investasi yang sukses. Sebagai seorang investor, Anda harus jeli ketika melakukan survei jika properti yang Anda miliki akan disewakan. Pastikan agar Anda bisa mengidentifikasi tipe para penyewa pada saat mereka mencari properti sesuai dengan yang mereka inginkan.

Persaingan

Dalam dunia bisnis, persaingan merupakan suatu hal yang wajar. Oleh karena itu, Anda harus lebih aktif dalam menghimpun informasi agar Anda tidak tertinggal dari pesaing Anda yang lain. Selain itu, pastikan agar jenis properti yang Anda tawarkan tidak banyak dijual di pasaran, sehingga Anda bisa lebih unggul dalam menciptakan jumlah permintaan sesuai dengan properti yang Anda miliki.

Tujuan

Tujuan dari pembelian juga menjadi salah satu faktor yang menjadi kunci sebagai pertimbangan Anda. Sejauh mana jangka panjang Anda dalam berbisnis, makan Anda harus menentukan properti seperti apa yang tepat untuk Anda jadikan sebagai ladang berbisnis. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencapai tujuan akhir bahkan pada awal perjalanan Anda pada saat berinvestasi.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba sebelum membeli properti untuk berinvestasi. Semoga dapat membatu.

 

Kategori Properti Anda: Apartemen, Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.