Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
22 November 2018

Penting! Inilah Hal yang Harus Anda Perhatikan dalam Investasi Apartemen

Pasar properti khususnya apartemen kini sedang banyak diincar oleh banyak orang. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan cepat habisnya unit apartemen yang baru dipasarkan. Bahkan, banyak pula pengelola apartemen yang menjual apartemennya dengan menggunakan sistem undian. Hal ini disebabkan karena cepatnya unit apartemen terjual, dan menyisakan unit yang terbatas di tengah permintaan yang semakin banyak. Sebagian besar orang membeli apartemen bukan untuk ditinggali, melainkan untuk berinvestasi.

Lantas, apakah apartemen juga termasuk instrumen investasi yang menguntungkan? Tentu saja. Hal ini dikarenakan tingkat margin keuntungan berinvestasi apartemen sangatlah menjanjikan. Terlebih lagi harga properti terus saja mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Harga properti khususnya apartemen terus mengalami kenaikan karena adanya perbedaan angka ketersediaan apartemen yang pertumbuhannya tidak secepat permintaan akan unit apartemen. Selain itu, kenaikan harga apartemen juga dipengaruhi oleh angka Nilai Jual Objek Pajak yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah setempat.

Lalu, apa sajakah yang harus diperhatikan agar investasi apartemen menguntungkan? Simaklah tips agar investasi apartemen Anda menguntungkan di bawah ini! Hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam berinvestasi apartemen adalah:

Lokasi Apartemen

Sama seperti jenis properti yang lainnya, lokasi merupakan kunci utama dalam memilih apartemen. Pastikan agar apartemen yang akan Anda jadikan sebagai investasi berada di lokasi yang strategis, sehingga apartemen tersebut akan memiliki peningkatan harga yang baik di masa yang akan datang. Selain untuk apartemen yang akan dijual lagi, apartemen yang akan disewakan juga harus berlokasi di kawasan yang strategis pula. Hal ini dikarenakan lokasi apartemen sangat berpengaruh terhadap harga sewa yang bisa Anda tawarkan.

Fasilitas Apartemen

Selain lokasinya yang strategis, pilihlah apartemen yang memiliki fasilitas yang dapat menunjang kebutuhan penghuninya. Fasilitas standar yang harus dimiliki apartemen tersebut adalah tersedianya meja belajar dan koneksi internet yang cepat. Hal tersebut tentu saja akan sangat diperlukan oleh penyewa mahasiswa atau pun karyawan. Akan jauh lebih baik lagi jika kompleks apartemen tersebut memiliki sarana olah raga seperti kolam renang dan gym, pusat belanja atau minimarket, hingga klinik atau apotek.

Selain itu, pastikan agar fasilitas utama yang ada pada apartemen seperti listrik tidak mudah padam dan air juga mengalir dengan baik agar Anda tidak terus menerus di complain oleh para penyewa.

Pengembang yang Terjamin

Pengembang apartemen yang Anda pilih juga harus pengembang yang memiliki track record yang baik. Jangan sampai Anda memilih pengembang apartemen yang sama sekali tidak dapat dipercaya. Sudah ada banyak sekali keluhan dari para penghuni apartemen yang apartemennya ditinggal begitu saja oleh pengembangnya. Setelah proses pembangunan selesai, apartemen pun diabaikan sehingga suasananya menjadi tidak terkontrol dan terkendali.

Pengembang apartemen yang sudah memiliki nama dan jaminan mutu tentu saja akan lebih aman untuk dibeli unit apartemennya. Anda bisa melihat rekam jejak pengembang-pengembang apartemen tersebut dai proyek yang pernah mereka bangun.

Beli Sesegera Mungkin, Tapi Jangan Terburu-buru

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa harga apartemen terus saja mengalami kenaikan seperti properti yang lainnya. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda membeli apartemen sesegera mungkin ketika harganya sedang murah. Karena semakin cepat Anda membeli apartemen, maka akan semakin menguntungkan pula apartemen yang Anda miliki.

Akan tetapi, jika Anda semakin lama menunda membeli apartemen, maka harga apartemen pasti sudah melonjak tinggi dan keuntungan yang akan Anda peroleh juga tidak akan terlalu besar. Namun, meskipun sebaiknya membeli apartemen dilakukan sesegera mungkin, bukan berarti Anda harus terburu-buru dalam membelinya. Hal ini dikarenakan membeli apartemen tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Anda tetap harus mempertimbangkan hal-hal penting yang telah dijelaskan sebelumnya agar Anda tidak mengalami kerugian di kemudian hari.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam berinvestasi apartemen. Hal tersebut penting untuk dilakukan agar Anda tidak menyesal di waktu yang akan datang. Semoga bermanfaat.

 

 

Kategori Properti Anda: Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published.