Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
23 November 2018

Ketahuilah 5 Tips Investasi Rumah untuk Generasi Millenial!

Investasi rumah merupakan salah satu pilihan bisnis di bidang properti yang sangat menjanjikan dan menguntungkan. Peluang keuntungan yang besar dari investasi rumah ini lebih menjanjikan dan aman dibandingkan emas, saham atau bahkan mata uang asing. Selain dapat menambah penghasilan, investasi juga dapat memberikan risiko keuangan jika investasi tersebut mengalami kegagalan.

Kegagalan dalam berinvestasi rumah disebabkan oleh berbagai macam hal di antaranya faktor keamanan, baik dari bencana alam atau diakibatkan karena faktor manusia, hingga ketertiban hukum. Oleh karena itu, sebagai salah satu bagian dari generasi millennial Anda harus mengetahui cara atau tips untuk berinvestasi rumah dari sekarang untuk meminimalisir kegagalan yang terjadi.

Tentukan tujuanmu dalam berinvestasi rumah

Apapun kegiatan yang akan Anda lakukan, maka Anda harus mengawalinya dengan niat yang baik. Anda harus menentukan tujuan untuk bisa terarah menuju hasil yang Anda inginkan. Hal tersebut juga bisa Anda jadikan sebagai pertimbangkan ketika mulai mengembangkan investasi. Sejauh mana tujuan jangka panjang Anda dalam berbisnis akan menentukan properti mana yang tepat bagi Anda.

Observasi lokasi dengan baik

Lokasi merupakan salah satu poin penting yang harus Anda perhatikan dan pertimbangkan dengan matang. Anda wajib mengetahui lokasi tersebut strategis atau tidak. Untuk menemukan lokasi yang strategis, maka Anda jangan melihat iklan rumah secara asal-asalan. Akan tetapi, Anda harus melakukan observasi untuk mengetahui lokasi rumah tersebut. Karena rumah merupakan sebuah investasi jangka panjang, maka Anda akan merasakan keuntungannya di kemudian hari.

Harga terjangkau dengan kualitas terbaik

Setelah menemukan rumah dengan lokasi yang strategis, Anda bisa melihat harga pasaran properti yang ada di kawasan tersebut. Jangan terlalu cepat dalam memutuskan untuk membeli rumah tersebut. Sebagai seorang investor, sebaiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu. Sebaiknya Anda mencari harga yang nilainya wajar dengan nilai properti di pasaran.

Anda juga harus memperhatikan tingkat finansial yang Anda miliki, Anda akan membelinya secara tunai atau KPR. Semua tergantung pilihan Anda. Dengan KPR, maka Anda bisa menginvestasikan uang secara berangsur namun ada konsekuensi suku bunga bank yang harus Anda bayarkan. Sementara itu, dengan membayar tunai maka Anda membutuhkan modal yang besar di awal transaksi.

Perhatikan harga sewa dan biaya perawatan

Salah satu kelebihan dari investasi rumah dibandingkan tanah adalah harga tanah yang selalu naik membuat harga bangunannya pun otomatis ikut naik. Selain itu, desain dan perawatan yang apik akan semakin menjaga nilai dari investasi tersebut. Anda tidak perlu mendiamkan rumah tersebut seperti halnya investasi tanah. Anda bisa mulai untuk mengembalikan modal awal yang Anda keluarkan dengan cara mengontrakkan, sewa kost atau cara lainnya. Anda harus memperhatikan nilai harga sewa di pasaran dan jangka waktu investasi akan balik modal.

Cerdik melihat persaingan pasar properti

Anda harus selalu meng-update informasi mengenai properti agar Anda tetap mendapatkan keuntungan dalam berinvestasi. Anda juga harus jeli saat melakukan survei jika rumah tersebut akan Anda sewakan.

Ditambah dengan permintaan pasar yang cukup tinggi, investasi rumah ini memiliki nilai yang tinggi dengan jangka waktu yang relatif. Selain itu, pastikan agar jenis rumah yang Anda tawarkan tidak banyak dipasarkan oleh orang lain, sehingga Anda memiliki keunggulan yang lebih dalam menciptakan jumlah permintaan sesuai rumah yang Anda miliki.

Dengan mengetahui trik atau tips dalam berinvestasi, tentu saja Anda sebagai generasi millennial akan merasakan manfaat dan keuntungannya di masa depan.

 

 

Kategori Properti Anda: Life Style

Leave a Reply

Your email address will not be published.