Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
27 November 2018

Cara Menyikapi Gaya Hidup Modern yang Patut Dipahami

Di era modern seperti sekarang ini, gaya hidup nan sehat merupakan hal penting yang harus digalakkan. Akan tetapi, gaya hidup masyarakat modern menjadikan banyak orang acuh terhadap pola hidup yang sehat. Gaya hidup modern tersebut memang kerap membuat orang merasa nyaman. Padahal di belakang akan ada dampak buruk yang mengganggu kehidupan manusia. Oleh karena itu, sebagai seseorang yang melek terhadap perkembangan teknologi, sebaiknya perlu menanggapi budaya dan gaya hidup modern dengan sebaik mungkin.

Gaya Hidup Modern yang Berdampak Negatif pada Kecerdasan

  • Kurang tidur

Kurang tidur menjadi salah satu gaya hidup modern yang bisa menyebabkan kecerdasan seseorang menjadi menurun. Hal itu dikarenakan ada proses penurunan sel darah putih yang menjadikan sistem kekebalan tubuh seseorang menjadi lemah. Jika sudah demikian, maka selanjutnya akan menjadi mudah sakit. Selain itu, pertumbuhan seseorang menjadi terganggu dan mereka juga tidak bisa fokus atas apa yang dikerjakan.

  • Kelebihan tidur

Selain kurang tidur, ternyata kelebihan tidur juga bisa menyebabkan kecerdasan otak semakin menurun. Bahkan, kebanyakan tidur sendiri bisa memicu munculnya berbagai penyakit seperti jantung, diabetes, sakit kepala bahkan bisa menyebabkan risiko kematian.

  • Mengkonsumsi alkohol

Konsumsi alkohol bisa menyebabkan permasalahan kesehatan yang berkaitan dengan kognisi dan juga memori seseorang. Dan jika dikonsumsi dalam jangka panjang, maka bisa menyebabkan kerusakan pada sel otak.

  • Kebiasaan merokok

Selain beberapa hal di atas, kebiasaan atau gaya hidup modern yang bisa menurunkan kecerdasan selanjutnya adalah kebiasaan merokok. Nikotin yang terkandung di dalam rokok bisa menyebabkan kerusakan pada otak sehingga neuron yang ada di dalamnya bisa terganggu. Akibatnya, kualitas memori otak pun menjadi menurun.

Nah, setelah mengetahui beberapa gaya hidup modern yang menyebabkan kecerdasan otak menjadi menurun. Berikut ini adalah beberapa cara menyikapi gaya hidup tersebut sehingga Anda tetap berkembang dan bisa semakin baik lagi.

Cara Menyikapi Gaya Hidup Modern

  • Identik dengan sesuatu yang baru

Hal baru tentu saja menjadi sesuatu yang menarik dan bisa mengundang rasa penasaran orang banyak. Namun, banyak orang yang merasa khawatir akan hal tersebut karena dianggap membahayakan. Namun, Anda harus memilah terlebih dahulu karena belum tentu hal baru adalah hal yang buruk.

  • Menghargai waktu

Cara menanggapi gaya hidup modern selanjutnya adalah dengan menghargai waktu. Seharusnya, dengan teknologi yang semakin berkembang, pengerjaan apapun menjadi lebih cepat selesai dan juga semakin mudah. Namun, justru banyak orang yang membuang waktu mereka hanya untuk hal-hal yang tidak berguna. Oleh karena itu, mulailah menghargai waktu mulai dari sekarang.

  • Buat perencanaan yang matang

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat suatu perencanaan yang matang. Tujuan dari perencanaan yang matang di sini adalah untuk berjaga-jaga ketika Anda kebetulan ada masalah di depan. Dengan demikian, semua akan tetap terkendali dan aman. Hidup pun menjadi lebih tertata.

  • Percaya pada IPTEK

Selain itu, Anda juga harus percaya pada IPTEK. Tetap mengikuti perkembangan zaman namun senantiasa menggunakan filter alias tidak menerima mentah-mentah budaya baru yang masuk ke Indonesia.

Demikianlah ulasan tentang cara menanggapi gaya hidup modern yang harus dipahami sehingga Anda bisa menjadi orang yang kekinian dan memanfaatkan dampak positif dari teknologi, namun tetap sehat dan terjaga dirinya dari dampak negatif yang dibawanya.

Kategori Properti Anda: Life Style

Leave a Reply

Your email address will not be published.