Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
28 November 2018

Inilah Tipe Apartemen yang Jarang Anda Ketahui

Ketika akan membeli apartemen, tentu saja Anda akan mempertimbangkan berbagai hal, bukan? Salah satu hal yang pasti Anda pertimbangkan terlebih dahulu adalah tipe apartemen yang akan Anda beli. Pada umumnya, tipe apartemen ini dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Sebagian besar developer apartemen di indonesia menawarkan 3 tipe apartemen, yaitu Studio, 1 Bedroom dan 2 Bedroom. Luas apartemen yang ditawarkan pun berbeda-beda, hal tersebut tergantung pada tipenya masing-masing.

Akan tetapi, selain ketiga tipe apartemen tersebut, masih ada beberapa tipe apartemen lainnya yang mungkin saja belum Anda ketahui. Apa sajakah jenis apartemen tersebut? Simaklah penjelasannya!

Tipe Apartemen Alcove Studio

Tipe apartemen yang satu ini hampir sama seperti tipe apartemen studio. Akan tetapi, apartemen ini berbentuk huruf ‘L’ yang mana ruang terkecilnya bisa dijadikan sebagai kamar tidur karena dapat lebih privasi. Tipe apartemen alcove ini juga sering kali disebut sebagai tipe apartemen half room.

Tipe Apartemen Convertible Studio

Tipe apartemen Convertible studio ini termasuk ke dalam tipe apartemen studio plus. Bentuk dari apartemen tipe ini tidak jauh berbeda dengan tipe apartemen studio, namun apartemen ini memiliki ukuran yang sedikit lebih besar.

Tipe Apartemen Convertible

Tipe apartemen ini memiliki ruang yang cukup besar dan dinding pemisah yang bisa Anda gunakan sebagai ruang tidur, ruang makan ataupun ruang tengah.

Tipe Apartemen Loft

Tipe apartemen ini memiliki langit-langit atau plafon yang tinggi dan jendela yang besar daripada tipe apartemen lainnya. Jika dilihat sekilas, maka tampilan apartemen ini akan terlihat seperti loteng. Sebab, apartemen ini memiliki tambahan ruang setengah lantai yang dinamakan loft dan bisa Anda gunakan sebagai kamar tidur.

Tipe Apartemen Junior 4

Meskipun tipe apartemen ini dinamakan sebagai Apartemen Junior 4, namun bukan berarti apartemen ini memiliki 4 kamar tidur. Akan tetapi, pada apartemen tipe ini terdapat 4 ruang yang terpisah seperti ruang tamu, dapur, kamar tidur dan ruangan kecil lainnya. Sebagian besar orang menggunakan ruang sisa ini sebagai ruang kerja.

Tipe Apartemen 3 Room

Anda bisa mengilustrasikan jenis apartemen ini sebagai jalan kereta api. Sebab, pada apartemen ini terdapat beberapa kamar yang terhubung secara langsung dengan pintu tanpa terpisahkan oleh lorong. Apartemen ini memiliki tiga kamar tidur, akan tetapi tata letaknya tidak menciptakan lebih dari satu atau dua kamar tidur.

Tipe Apartemen Classic Six

Di beberapa negara di Eropa dan Amerika, gedung tua yang kokoh bisa direnovasi dan dijadikan sebagai apartemen tipe ini. Tipe apartemen ini memiliki 3 kamar tidur ruang makan yang cukup besar, ruang tamu dan dapur yang terpisah. Biasanya, lokasi apartemen ini berada di area yang populer seperti New York dan kota besar lainnya yang ada di Eropa dan Amerika.

Tipe Apartemen Duplex dan Triplex

Tipe apartemen duplex dan triplex merupakan apartemen yang memiliki 2 atau 3 berurutan. Salah satu jenis apartemen ini memiliki tata letak yang unik, sebab memiliki ruang yang lebih luas. Tingkat kedua atau ketiga mungkin saja hanya dijadikan sebagai kamar tidur saja, dan bahkan mungkin memiliki kamar mandi di setiap tingkatnya.

Tipe Apartemen Garden

Istilah apartemen garden sebenarnya berlaku untuk dua letak apartemen. Pertama, apartemen yang menghadap langsung ke taman atau memiliki taman. Kedua, jenis apartemen yang terletak di basement, sehingga letak jendela jauh lebih rendah dibandingkan halamannya.

Itulah beberapa jenis apartemen selain apartemen studio, 1 bedroom dan 2 bedroom yang perlu Anda ketahui. Setelah mengetahui tipe-tipe apartemen ini, sebaiknya pilihlah tipe apartemen yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Kategori Properti Anda: Apartemen, Life Style

Leave a Reply

Your email address will not be published.