Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
28 November 2018

Inilah Tipe-Tipe Rumah yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membelinya

Ketika Anda akan membeli sebuah rumah, maka Anda pasti akan mencari tahu seluk beluk rumah tersebut terlebih dahulu. Salah satu hal yang pastinya ingin Anda ketahui adalah tipe dan harga rumah tersebut. Sebab, tipe rumah yang Anda pilih akan menentukan dan mempengaruhi nilai dari harga jual rumah tersebut.

Salah satu faktor penentu dari luas suatu rumah pada umumnya adalah kavling dari perumahan tempat rumah tersebut dibangun. Setiap tipe rumah ini pasti memiliki karakteristik khusus, baik dari segi dimensi bangunan hingga kebutuhan ruangnya. Meskipun pada akhirnya pengembang akan menyesuaikannya dengan konsep dari perumahan secara keseluruhan. Berikut ini beberapa tipe rumah pada umumnya yang perlu Anda ketahui.

Tipe Rumah 21 / 24

Tipe rumah yang satu ini memiliki luas bangunan 21 hingga 24 meter persegi. Tipe rumah ini merupakan tipe rumah terkecil yang dibangun oleh pengembang perumahan. Tipe rumah 21/24 ini biasanya dibangun di atas kavling selebar 3 atau 4 meter dengan ukuran 3×7 atau 4×6 meter. Sebagai salah satu tipe rumah yang sederhana, kamar ini hanya memiliki satu kamar tidur dan dapur yang terpisah pada bagian halaman belakang.

Tipe Rumah 36

Tipe rumah yang satu ini merupakan salah satu tipe rumah yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Rumah ini biasanya dibangun di atas kavling dengan lebar 6 meter dengan ukuran 6×6 meter persegi. Pada umumnya, kamar ini memiliki 2 kamar tidur yang cocok ditinggali oleh keluarga kecil atau pasangan yang baru menikah.

Tipe Rumah 45

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah yang agak leluasa, maka Anda bisa memilih tipe rumah 45 sebagai alternatif. Pilihan tipe rumah ini biasanya lebih digemari oleh masyarakat menengah, sebab memiliki spesifikasi yang luas dan lebih menarik daripada tipe rumah 36 meskipun sama-sama memiliki 2 kamar tidur.

Tipe Rumah 54

Tipe rumah yang juga digemari oleh masyarakat kelas menengah ini memiliki ukuran 9×6 meter persegi dengan 3 kamar yang ada di dalamnya. Pilihan tipe rumah 45 ini lebih cocok bagi Anda yang memiliki jumlah anggota keluarga yang lebih besar. Sebab, selain memiliki jumlah kamar yang lebih banyak, tipe rumah yang satu ini juga memiliki tapak dan luas ruang yang lebih tapak.

Tipe Rumah 60

Tipe rumah ini memiliki luas bangun yang mencapai 60 meter persegi. Pada umumnya, tipe rumah ini terdiri dari 3 kamar tidur dan tak jarang pula dilengkapi dengan satu kamar tidur tambahan untuk asisten rumah tangga.

Tipe Rumah 70

Tipe rumah 70 ini merupakan tipe rumah yang relatif luas dan lebih cocok bagi Anda keluarga menengah ke atas dengan jumlah anggota yang relatif banyak. Jumlah kamar pada tipe ini hampir sama seperti tipe rumah 60. Akan tetapi, ada pula yang memiliki 4 kamar tidur. Hal ini disesuaikan dengan desain dan kebutuhan penggunanya.

Tipe Rumah 120

Tipe rumah yang terakhir ini merupakan tipe rumah yang termasuk ke dalam kelompok rumah mewah. Biasanya, rumah tipe ini diperuntukkan untuk masyarakat menengah ke atas. Dengan luas bangunannya yang mencapai 120 meter persegi, dimensi rumah ini bisa dibuat bervariasi mulai dari 10×12 hingga 8×15 meter persegi.

Pada umumnya, rumah ini juga dibangun lebih dari satu lantai dan memiliki jumlah kamar yang bervariasi. Jumlah kamar ini biasanya tergantung pada kebutuhan pemilik rumah. Tipe rumah yang luas ini juga memungkinkan pemiliknya untuk lebih mengeksplorasi desain rumah dengan berbagai gaya arsitektur.

Itulah beberapa pilihan tipe rumah yang perlu Anda ketahui sebelum membeli rumah idaman Anda. Semoga bermanfaat.

Kategori Properti Anda: Life Style, Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.