Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
29 November 2018

Inilah Kesalahan Umum dalam Pemilihan Tempat Usaha yang Harus Anda Ketahui

Meskipun suatu bisnis dibangun dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang besar, akan tetapi belum tentu bisnis tersebut bisa berjalan dengan baik tanpa adanya rintangan. Terkadang Anda harus selalu siap untuk memperoleh risiko investasi dalam bentuk kerugian apapun yang pada akhirnya berujung pada kebangkrutan usaha yang Anda jalankan.

Salah satu hal yang bisa menyebabkan kegagalan dalam menjalankan usaha bisnis adalah karena salah memilih tempat yang Anda jadikan sebagai tempat usaha. Simaklah penjelasan berikut ini!

Membeli ruko sebelum memulai usaha

Ruko merupakan salah satu hal penting yang harus Anda miliki untuk memulai suatu usaha dan harganya pun tidaklah main-main. Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh banyak orang adalah membeli ruko sebelum memulai usaha yang akan mereka jalankan. Padahal, mereka jelas belum mengetahui apakah bisnis tersebut akan laku besar dan dapat segera menutup biaya pengeluaran untuk membeli ruko tersebut atau tidak. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya Anda melakukan sewa per bulan atau per tahun sebagai salah satu bentuk uji coba terhadap tempat yang Anda pilih. Jika Anda langsung membeli dan ternyata bisnis Anda tidak berjalan dengan lancar, maka Anda akan sangat merugi meskipun ruko tersebut dapat dijual kembali.

Lokasi yang tidak tepat

Ini merupakan salah satu kesalahan yang pada umumnya telah diketahui oleh seluruh pemilik bisnis tetapi masih banyak pula yang melakukannya. Mereka sering kali hanya berpedoman pada ruko yang berharga murah tanpa tahu lokasi yang mereka inginkan. Harga ruko yang murah tentu saja memiliki alasan yang kuat, salah satunya adalah karena lokasinya tidak strategis. Sebagus apapun ruko yang Anda sewa dan seberapa bagus bisnis yang Anda jalankan, jika lokasinya tidak bagus, maka jangan pernah berharap usaha Anda akan bertahan lama.

Akses yang sulit ditempuh

Salah satu keteledoran yang juga sering dilakukan oleh para pemilik bisnis adalah pemilihan ruko yang sulit diakses oleh para calon konsumen. Walaupun letaknya di jalan raya atau lokasi yang sangat strategis, akan tetapi jika tidak dapat diakses dengan mudah oleh calon konsumen maka percuma saja. Sebab, mereka pasti lebih memilih tempat yang lebih mudah untuk didatangi untuk membeli apa yang mereka butuhkan. Oleh karena itu, pilihlah ruko yang mudah dicapai oleh pembeli dengan mudah.

Perijinan yang tidak tepat

Masalah perjanjian merupakan salah satu hal yang sering terjadi pada para pemilik usaha. Mereka sering kali mengabaikan berbagai izin lokasi usaha yang mereka tempat, hingga pada akhirnya mereka terkena kasus hukum dan bahkan tidak dapat menggunakan ruko tersebut lagi. Hal ini tentu saja akan sangat merugikan, sebab mereka telah mengeluarkan banyak biaya untuk membeli atau menyewa ruko tersebut.

Fasilitas yang tidak lengkap

Meskipun pada dasarnya ruko yang Anda sewa pasti masih dalam keadaan kosong, namun masih ada hal yang bisa Anda peroleh dari keadaan kosong tersebut. misalnya, aliran listrik dan air yang lancar termasuk kamar mandinya. Fasilitas lainnya bisa saja berupa dinding yang bagus yang membuat Anda tidak harus melakukan banyak renovasi terhadap ruko tersebut. Akan tetapi, masih saja ada pemilik bisnis yang tidak mengetahui atau memeriksa hal yang satu ini.

Kondisi luar ruko

Para pemilik bisnis sering kali membuat kesalahan dalam membeli roko dengan hanya melihat kondisi bagian dalamnya saja dan melupakan kondisi luar ruko yang tidak kalah pentingnya. Misal, jika ruko Anda berada terlalu dekat dengan jalan raya yang berdebu dan Anda membuka kedai makanan. Tentu masyarakat tidak akan datang ke tempat Anda karena lokasinya yang tidak nyaman.

Struktur gedung yang salah

Kesalahan lainnya yang sering dilakukan oleh para pemilik bisnis adalah tidak mengecek kondisi dan struktur dari bangunan ruko, hingga akhirnya mengeluh pada pemilik bangunan. Contohnya, ketika hujan ternyata ada bagian atap yang bocor, berlumut dan banyak rayap. Anda tentu tidak berhak menyalahkan pemilik bangunan, sebab Anda sendiri tidak memperhatikan hal tersebut. Jika Anda ingin terhindar dari risiko investasi bisnis ini, maka sebaiknya jauhilah berbagai kesalahan dalam memilih lokasi ruko untuk tempat usaha Anda.

Itulah beberapa kesalahan dalam memilih ruko tempat usaha yang harus Anda hindari agar bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat.

Kategori Properti Anda: Life Style

Leave a Reply

Your email address will not be published.