Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
29 November 2018

Inilah Tips Mendesain Kamar Kost Rapi dengan Biaya Terjangkau

Bagi sebagian besar anak rantau, kamar kost merupakan rumah kedua setelah kampung halamannya. Untuk itu, banyak dari mereka yang mendesainnya senyaman mungkin agar bisa betah tinggal di sana. Akan tetapi tidak semua anak kost bisa melakukan hal tersebut. Sebab, mereka masih bertanya-tanya bagaimana cara untuk membuat desain kamar kost yang rapi dengan biaya yang terjangkau. Apakah Anda juga salah satunya? Simaklah penjelasan berikut ini!

Luas kamar kost yang terbatas kerap kali menjadi kendala yang besar bagi Anda untuk mengatur barang yang Anda miliki. Terlebih lagi, kamar kost juga harus menyimpan berbagai jenis barang yang biasanya diletakkan di tempat yang berbeda. Contohnya adalah persediaan makanan, peralatan makan, peralatan mandi dan yang lainnya. Oleh karena itu, diperlukan trik khusus untuk bisa menciptakan sebuah desain kamar kost yang rapi dengan biaya yang terjangkau.

Inilah beberapa cara mudah yang bisa Anda coba untuk mendesain kamar kost Anda dengan biaya yang terjangkau.

Jadikan bawah ranjang Anda sebagai ruang penyimpanan baru

Biasanya kamar kost akan terlihat sumpek dan pengap karena dipenuhi oleh terlalu banyak barang yang memakan tempat, seperti lemari, ranjang, dan rak-rak. Saat ini memang sudah banyak produk furnitur yang memiliki berbagai fungsi untuk ruang penyimpanan alternatif. Akan tetapi, harganya yang mahal membuat Anda berpikir ulang untuk membelinya. Untuk membuat kamar Anda terlihat lebih rapi dengan biaya yang murah, sebaiknya milikilah ranjang yang tinggi. Di bawah ranjang itulah Anda bisa meletakkan laci pakaian atau rak pendek dan boks kotak penyimpanan. Anda bisa memanfaatkan sisa ruangan yang ada untuk menempatkan furnitur yang lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan caddy bedside untuk memaksimalkan ruang penyimpanan pada bagian ranjang Anda.

Manfaatkan furniture portable

Jika luas kamar kost Anda tidak memungkinkan untuk menempatkan sebuah meja belajar, maka Anda bisa menggunakan berbagai barang portable. Salah satunya adalah meja lipat. Untuk memaksimalkan desain kamar kost Anda, sebaiknya gunakanlah berbagai furnitur yang bisa dilipat. Hal ini dilakukan agar Anda bisa menyimpannya di sisi ruangan setelah menggunakannya. Selain akan lebih menghemat ruangan, harga produk portable juga cukup terjangkau.

Gunakan rak sebagai tempat penyimpanan

Ada beberapa pemilik kost yang tidak menginzinkan Anda untuk memasang rak ambalan pada dinding. Sebenarnya, ambalan pada dinding merupakan salah satu solusi terbaik untuk menggantikan fungsi rak buku. Untuk membuat kamar kost Anda menjadi lebih rapi dengan biaya yang terjangkau, Anda bisa menempatkan rak di atas meja belajar sebagai salah satu alternatif. Anda juga bisa menggunakan rak kain yang bisa Anda gantung.

Manfaatkan Barang-Barang Bekas

Sebagai anak rantau yang tinggal di kamar kos, Anda pasti sangat bergantung pada makanan instan, termasuk sereal. Salah satu cara kreatif yang bisa Anda jadikan sebagai solusi untuk mendesain kamar kos dengan biaya yang terjangkau adalah dengan mendaur ulang kotak sereal menjadi wadah penyimpanan barang di laci. Anda bisa membuatnya seunik mungkin agar terlihat lebih manis.

Kabel gadget yang berbelit satu sama lain dan berserakan di lantai juga bisa membuat kamar kost Anda terlihat semrawut lho. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mengaturnya dengan memasang penjepit kertas di samping meja kerja Anda.

Gunakan rak tahan ari di dapur kecil Anda

Satu hal lainnya yang tidak boleh Anda abaikan untuk mendesain kamar kost dengan biaya terjangkau adalah menyediakan tempat untuk menyimpan koleksi peralatan makan dan persediaan makanan Anda. pilihlah rak-rak yang tahan air. Anda bisa menggunakan rak dorong besi yang juga bisa Anda gunakan untuk menyimpan alat-alat makeup dan peralatan mandi Anda. Anda bisa menyimpan atau memindahkan rak ini dengan mudah karena rak ini memiliki roda yang bisa Anda dorong. Anda bahkan bisa menyimpannya di bawah ranjang dan mengeluarkannya ketika diperlukan saja.

Itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mendesain kamar kost Anda agar menjadi lebih rapi dengan biaya yang terjangkau. Semoga bermanfaat.

Kategori Properti Anda: Life Style

Leave a Reply

Your email address will not be published.