Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
29 November 2018

Inspirasi dan Tips Mendesain Area Masuk Rumah agar Tampak Menarik

Terkadang rutinitas yang kita lakukan sehari-hari membuat kita mengabaikan hal-hal kecil yang ada di sekitar kita. Ketika melewati area masuk rumah setiap hari, kita cenderung tidak sadar betapa berantakan area tersebut. Jika diibaratkan sebagai tubuh, maka area masuk rumah merupakan wajah kita. Anda tentu tidak ingin memiliki wajah yang kusam dan tak terawat, bukan? Agar area masuk rumah Anda menampilkan keanggunan dan kepribadian diri Anda, maka segera lakukan pengaturan ulang mulai dari sekarang. Penataan atau dekorasi ulang tidak harus membutuhkan biaya yang besar. Anda bisa menyiasatinya dengan berbagai cara untuk menekan biaya dekorasi yang akan Anda lakukan. Simaklah beberapa ide area masuk rumah yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Asian Entrance Style

Gaya Asia akan tampak terlihat pada bagian atap area masuk rumah yang satu ini. Bentuk atapnya yang melebar serta dua buah daun pintu masuk tentu akan menjadikan area masuk rumah tampak lebih menarik. Selain itu, Anda bisa menambahkan kolam dan jalan setapak untuk memberikan kesan alami pada bagian depan rumah Anda.

Tropical Modern

Tampilannya yang modern membuat area masuk rumah ini bisa Anda jadikan sebagai inspirasi yang simple untuk rumah Anda. Pada gaya ini, jalan menuju pintu depan rumah dihiasi dengan papan kayu yang diselingi dengan rerumputan hijau. Selain itu, pada kedua sisi jalannya terdapat berbagai tanaman hias yang teduh dan cantik yang bisa melengkapi area ini. Beragam tanaman yang Anda gunakan akan memberikan tampilan yang tidak membosankan pada area masuk rumah Anda.

Green Garden

Jika Anda memiliki halaman depan rumah yang luas, maka Anda bisa memanfaatkannya dengan mendesain taman hijau yang dilengkapi dengan rerumputan.  Selain itu, Anda juga busa menghiasi sisi area masuk rumah dengan menggunakan tanaman tinggi. Hal ini dapat menyamarkan ketinggian lantai rumah Anda. Selain itu, Anda bisa menambahkan pintu kayu yang tradisional dan atap yang berbentuk segitiga untuk memberikan kesan vintage pada rumah Anda.

Tropical Front Garden

Jika Anda memiliki area taman yang luas pada bagian depan rumah, Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu spot yang unik dengan menggunakan desain ini. Anda bisa memasang pagar rumah yang tinggi berbahan kayu di depan rumah Anda. Lalu, hiasi jalan menuju ke dalam rumah Anda dengan menggunakan ubin batu yang disusun rapi. Untuk lebih menonjolkan desain ini, Anda bisa membuat kolam mini di sebelah jalan tersebut untuk memberikan kesegaran tropis pada awal masuk ke dalam rumah.

Green Wall

Selain tamah, dinding depan rumah Anda juga bisa memberikan kesan hijau. Hal ini bisa Anda coba dengan menerapkan desain area masuk rumah yang satu ini. Caranya, hiasilah dinding depan rumah Anda dengan tanaman yang dapat merambat. Taman yang ada di bagian depan yang hijau dan bunga putih juga dapat membuat keindahan area depan rumah Anda semakin lengkap. Anda juga bisa meletakkan dua pohon tinggi di kedua sisi agar memberikan kesan teduh di area depan rumah Anda.

Terraced Front Garden

Jika tinggi rumah Anda berbeda dari ketinggian jalan, maka Anda bisa menerapkan desain area masuk rumah yang satu ini. Anda bisa memasang tangga berundak pada taman halaman depan untuk memberikan tampilan visual yang menarik bagi orang yang berkunjung ke rumah Anda. Selain pada bagian dalam taman, Anda juga bisa menempatkan pepohonan di bagian luarnya untuk memberikan kesan ramah pada orang yang datang ke rumah Anda.

Sunny Terrace

Jika Anda memiliki teras yang cukup besar di depan rumah, maka Anda bisa memanfaatkannya dengan menerapkan desain area masuk rumah yang satu ini. Susunan batu baya yang terdapat pada lantainya akan terlihat menarik dan memberikan kesan yang alami. Selain itu, warna oranye yang Anda gunakan pada cat dinding juga dapat menambah tampilan cerah dan tropis di area teras rumah Anda. Anda juga bisa meletakkan pot tanaman untuk menambah hiasan pada area masuk rumah Anda.

Itulah beberapa inspirasi desain area masuk rumah yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Semoga bermanfaat.

Kategori Properti Anda: Life Style, Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.