Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
30 November 2018

5 Investasi Jangka Panjang yang Perlu Anda Coba

Masa pensiun yang masih lama merupakan salah satu alasan yang membuat banyak orang tidak terlalu tertarik untuk berinvestasi di usia muda. Padahal, semakin awal anda melakukan investasi jangka panjang, akan semakin besar pula keuntungan yang Anda dapatkan di kemudian hari. Apalagi Anda tidak akan pernah tahu kepastian keadaan ekonomi dan jalannya bisnis ketika menjadi seorang pengusaha muda. Sebagian besar orang beranggapan bahwa berinvestasi hanya cocok dilakukan oleh para pengusaha yang telah memiliki stabilitas dalam usaha yang dijalankannya. Padahal, hal tersebut belum tentu benar. Berikut ini beberapa investasi jangka panjang yang bisa Anda coba untuk meraih keuntungan di masa depan.

Emas

Emas merupakan salah satu benda yang selalu dijadikan sebagai pilihan dalam berinvestasi, terutama pada investasi jangka panjang. Salah satu alasan penggunaan emas sebagai investasi yang menjanjikan adalah karena harganya yang terus menanjak. Sebagai salah satu sumber daya yang tidak dapat diperbaharui, permintaan pasar terhadap emas akan selalu tinggi. Selain itu, emas juga dianggap sebagai investasi yang aman karena minim terhadap risiko. Kelebihan lainnya dari investasi emas adalah bentuknya yang mudah untuk diubah ke dalam bentuk uang.

Tanah dan Bangunan

Jika Anda berniat untuk melakukan investasi jangka panjang yang menjanjikan, maka tanah dapat menjadi pilihan investasi Anda. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda berinvestasi dalam bentuk tanah dan bangunan. Salah satu keuntungan dari investasi tanah dan bangunan adalah minimnya risiko kebangkrutan yang mungkin saja Anda alami. Tanah dan bangunan yang berfungsi sebagai salah satu kebutuhan dasar membuatnya akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Kenaikan harga tanah per tahunnya bahkan dapat mencapai 15-20%. Cukup besar bukan? terlebih lagi jika Anda cukup jeli dalam melihat peluang lokasi tanah, kenaikan harga tanah tersebut bahkan bisa menjadi berkali-kali lipat.

Akan tetapi, investasi tanah sering kali dianggap sebagai salah satu hal yang memberatkan. Sebab, untuk memulainya kita membutuhkan dana yang sangat besar. Namun, hal ini bisa Anda siasati. Anda bisa memulai investasi dengan menggunakan jasa KPR, sehingga dapat dicicil dalam jangka waktu tertentu.

Asuransi

Jika berbicara mengenai asuransi jangka panjang, maka kurang lengkap rasanya jika kita juga tidak membahas asuransi. Investasi dalam bentuk asuransi memungkinkan Anda untuk mendapatkan dua hal sekaligus, yakni proteksi atau perlindungan dan tentunya investasi jangka panjang yang menguntungkan. Terlebih, saat ini banyak produk asuransi yang menawarkan prosedur dan sistem pembayaran yang cukup mudah.

Menanam Saham di Perusahaan Terbuka

Salah satu cara investasi terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menanam saham di perusahaan terbuka. Dengan jenis investasi ini, Anda sudah dapat disebut sebagai pemilik saham dari perusahaan tersebut. Anda akan mendapatkan bukti kepemilikan yang berupa selembar kertas yang di dalamnya tercantum nama Anda dan jumlah saham yang Anda miliki. Jika perusahaan tersebut dapat berjalan dengan baik, maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Reksa Dana Saham

Jika Anda memiliki reksa dana saham, maka Anda bisa memilih salah satu dari tiga jenis investasi yang ada. Ketiga jenis investasi tersebut adalah saham, obligasi, dan pasar uang. Setiap jenis investasi tersebut memiliki risiko berbeda yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda sendiri. Bagi Anda yang memiliki modal cukup besar, reksa dana ini merupakan salah satu jenis investasi yang sesuai ketika Anda menginginkan investasi jangka panjang.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk melakukan investasi jangka panjang untuk masa depan Anda. Semoga berhasil!

Kategori Properti Anda: Life Style

Leave a Reply

Your email address will not be published.