Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
30 November 2018

Inilah Inspirasi Desain Kamar Kos yang Bisa Anda Terapkan

Selain sebagai tempat untuk beristirahat, kamar kos juga merupakan rumah kedua bagi para perantau. Ketika lelah bekerja atau kuliah, kamar kos adalah tempat bagi mereka untuk pulang dan beristirahat. Pada umumnya, kamar kos terdiri dari satu kamar yang disewakan untuk ditinggali. Akan tetapi, ada pula yang menyewakannya per rumah untuk ditempati oleh beberapa orang. Sebagian besar kamar kos disewakan dalam keadaan polos, artinya hanya tersedia sebuah kasur dan lemari saja. Bahkan, tak jarang pula pemilik kosan yang tidak menyediakan furnitur di dalamnya.

Sebagai seorang perantau yang datang dari jauh, Anda pasti akan tinggal dalam waktu yang cukup lama di tempat tersebut. Nah, Anda juga pasti menginginkan kamar kos yang nyaman dengan desain yang keren, meskipun ruangannya kecil dan terbatas. Desain kamar kos yang keren dan nyaman akan membuat Anda merasa betah tinggal di dalamnya.

Ada banyak sekali inspirasi desain kamar kos yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk mendesain kamar kos Anda sendiri dengan biaya yang terjangkau. Berikut ini beberapa inspirasi desain kamar kos yang bisa Anda terapkan pada kamar kos Anda.

Desain Kamar Kos yang Rapi

Meskipun Anda tinggal sendiri, namun Anda juga pasti akan merasa tidak nyaman tidur di tempat yang berantakan. Jadi, hal pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat Anda betah tinggal di kamar kos adalah menjaga kerapian kamar kos Anda. Desain kamar kos yang rapi tentu saja menjadi favorit semua orang. Kamar kos yang didesain dengan rapi dapat memberikan penampakan ruang yang lebih luas. Selain itu, aktivitas Anda di kamar pun akan terasa lebih nyaman dan tidak akan terganggu.

Untuk membuat kamar kos Anda lebih rapi, Anda bisa memanfaatkan dinding di kamar kos Anda. Dengan mengosongkan ruang di lantai, maka kamar kos Anda akan terasa lebih lega. Penggunaan rak dinding atau rak gantung dapat memberikan ruang yang lebih untuk tempat penyimpanan Anda. Anda bisa menyimpan berbagai hal pada rak tersebut.

Tanaman Segar Buat Desain Kamar Kos Lebih Sejuk

Selain menginginkan desain kamar kos yang rapi, sebagian besar orang juga menginginkan desain kamar kos yang bisa memberikan mereka kesegaran. Tanaman merupakan salah satu hal yang dapat memberikan kesegaran yang diidamkan oleh banyak orang. Bagi Anda yang tinggal di kosan, memelihara tanaman dirasa akan sangat sulit. Apalagi mengingat area kamar kos Anda yang kecil dan terbatas. Namun, tentu saja hal ini masih bisa Anda siasati. Anda bisa menggunakan tanaman hijau kecil di dalam vas atau menggunakan tanaman hias lainnya.

Hiasan Dinding Juga Penting Pada Desain Kamar Kos

Sebagian besar pemilik kos melarang para penyewanya untuk menggunakan paku dan alat lainnya pada dinding kamar yang mereka sewa. Bahkan, ada pula yang melarang para penyewanya untuk mengecat kamar kosnya. Namun, hal ini bukan berarti tampilan kamar kos Anda harus jadi biasa saja karena hal tersebut. Anda masih bisa menciptakan desain kamar kos yang keren dengan mendekorasinya menggunakan berbagai hiasan dinding.

Hiasan dindingnya pun bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda sendiri. Anda juga bisa menggunakan hiasan dinding yang Anda buat sendiri. Beberapa hiasan dinding yang bisa Anda gunakan pada kamar kos Anda adalah wallpaper dinding, washi tape, berbagai foto, poster idola, atau bahkan majalah

Desain Kamar Kos Lebih Ceria dengan Lampu Hias

Kamar kos Anda membutuhkan pencahayaan yang baik, sebab Anda akan banyak menghabiskan waktu dan aktivitas Anda di sana. Anda tentu tidak ingin mata Anda jadi rusak hanya karena pencahayaan yang kurang baik, bukan?

Selain untuk menemani Anda ketika beraktivitas di siang hari, Anda juga membutuhkan lampu yang berkualitas untuk menemani Anda di malam hari. Anda bisa menggunakan lampu tumblr hias dengan cahaya yang temaram. Selain itu, cahayanya yang remang-remang juga dapat menciptakan desain kamar kos yang cozy dan nyaman untuk tidur dan bersantai.

Itulah beberapa inspirasi desain kamar kos yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Semoga bermanfaat.

Kategori Properti Anda: Life Style

Leave a Reply

Your email address will not be published.