Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
20 Desember 2018

Cara Mendesain Interior Rumah dengan Budget Terbatas yang Perlu Anda Ketahui

Tahukah Anda bahwa mendesain interior rumah tidak harus selalu menguras budget yang banyak? Ya, dana yang terbatas juga tidak akan mengurangi keindahan dan kenyamanan hunian Anda.

Desain interior memang sudah semestinya dirancang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda sebagai pemiliknya. Oleh sebab itu, wajar jika sebuah desain interior dikatakan berhasil dan sukses jika pemiliknya sudah merasa nyaman beraktivitas dan tinggal di dalamnya. Untuk mendapatkan tampilan interior ruang yang Anda inginkan, berikut ini tiga hal penting yang harus Anda perhatikan.

Cat

Meskipun sebuah lukisan merupakan salah satu investasi termurah yang bisa Anda buat. Akan tetapi, cat juga merupakan salah satu aspek yang dapat membuat ruangan Anda memunculkan kesan yang paling dramatis. Oleh karena itu, gunakanlah cat untuk memberikan beberapa warna pada dinding rumah Anda untuk tampilan yang lebih segar, baru dan tidak maha.

Lakukan sendiri!

Anggaran terbesar yang harus dikeluarkan untuk mendesain interior rumah umumnya digunakan untuk mempekerjakan orang lain untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri. Pertimbangkanlah apa saja yang akan Anda gunakan sebagai elemen dekorasi pada ruangan Anda dan pilihlah yang relatif sederhana. Misalnya lukisan, ubin, memasang lantai baru, panel tirai jahitan atau bantal.

Hubungi Keluarga dan Teman

Anda mungkin saja tidak memiliki biaya yang besar atau pengetahuan yang banyak mengenai desain interior. Akan tetapi, Anda harus mengingat bahwa Anda memiliki sumber daya lainnya yang dapat membantu Anda untuk mewujudkan keinginan Anda akan rumah idaman.

Anda bisa memanggil beberapa kerabat, teman, tetangga atau keluarga yang dapat membantu Anda untuk mendesain interior hunian Anda. Akan tetapi, jangan lupa untuk memberi mereka kudapan dan makan siang sebagai imbalan dari bantuan yang telah mereka berikan.

Setelah menerapkan ketiga hal penting tersebut, berikut ini beberapa cara unik dalam mendesain interior rumah dengan budget yang terbatas dan pas di kantong Anda.

  • Lapisi Area dengan Kanvas

Gantunglah sebuah kanvas yang telah di cat dengan menggunakan cat lateks untuk mencerahkan dinding yang terlihat kosong. Kanvas tersebut dapat mengisi kekosongan pada dinding dan Anda pun tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak biaya untuk menghias dinding rumah Anda.

  • Gantung Piring-piring

Piring dengan berbagai warna dan ukuran dapat membuat tampilan dinding rumah Anda menjadi lebih segar. Warna, ukuran dan tekstur sangatlah penting untuk dijadikan sebagai acuan dalam proses mendekorasi. Anda bisa meletakkan piring dengan corak yang menonjol di tengah-tengah dinding, lampirkanlah kawat gantungan piring agar piring tersebut dapat digantung menjadi dekorasi di ruang keluarga Anda.

  • Pencahayaan

Pencahayaan merupakan salah satu aksesoris standar yang dapat membangun kepribadian, karakter dan gaya dari sebuah ruangan. Anda tidak harus menggunakan lampu gantung yang terlihat mencolok ataupun kipas di langit-langit. Anda hanya perlu mengaplikasikan tampilan lampu yang lebih unik. Anda juga tidak perlu berbelanja di toko kelas atas, cukup jelajahi pasar loak atau toko ramah harga. Hal ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan lampu yang lebih unik dengan biaya yang lebih hemat.

  • Kain

Kain merupakan salah satu elemen dekor yang murah dan mudah ditemukan. Kain ini bisa Anda gunakan sebagai alat untuk menggabungkan semua elemen dari ruangan Anda. Anda bisa bereksplorasi dengan menggabungkan pola, gaya dan tekstur yang berbeda dari kain dalam segala sisi.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk mendesain interior rumah Anda dengan budget yang terbatas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Kategori Properti Anda: Life Style, Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Advanced Search

  • Pos-pos Terbaru