Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
27 Desember 2018

Inilah 7 Desain Fasad Modern untuk Tampak Depan Rumah yang Menawan

Tampak depan rumah atau dikenal pula dengan istilah fasad merupakan wajah rumah yang bisa dikatakan sebagai gambaran dari pemilik rumah. Oleh sebab itu, tampak depan rumah harus dibuat dengan baik agar mendapatkan kesan yang baik pula dari orang yang melihatnya. Pada dasarnya, prinsip pembuatan desain fasad harus disesuaikan dengan kondisi di lingkungan rumah tersebut akan di bangun. Bentuk dan fasad rumah saat ini sudah seharusnya menyesuaikan dengan iklim tropis yang ada di Indonesia. Akan tetapi, hal ini tidak juga menjadi suatu halangan dalam mengkreasikan desain yang lebih menarik dan artistik untuk fasad rumah.

Beberapa desain fasad yang diterapkan berhasil membuat tampak depan rumah terlihat lebih menarik dan bisa memanfaatkan kondisi iklim dengan baik. Lalu, desain fasad seperti apa yang bisa membuat rumah kita tampak menarik? simaklah beberapa inspirasi fasad yang bisa kamu pilih sebagai alternatif desain tampak depan rumahmu!

Fasad Rumah Minimalis dengan Kantilever

Rumah minimalis akan terlihat lebih ekspresif dengan desain menarik yang diaplikasikan pada fasad rumah. Dengan adanya kantilever atau muka bangunan yang lebih menonjol, tampak depan rumah minimalis akan terlihat lebih unik. Selain itu, kantilever yang diaplikasikan pada fasad rumah juga akan menghasilkan ruang gerak baru pada bagian bawahnya. Fasad rumah pun akan terlihat lebih lengkap dengan adanya teras yang terlindungi oleh kantilever tersebut.

Hollow Sebagai Pelindung Tampak Depan Rumah

Desain fasad yang satu ini dilapisi dengan kulit kedua yang tersusun dari kisi-kisi besi hollow. Penggunaan kulit kedua pada fasad rumah ini bertujuan untuk menghindari sinar matahari untuk masuk ke dalam rumah, namun tetap memanfaatkan penghawaan yang alami dari lingkungan sekitar yang masuk ke dalam ruangan. Supaya udara bersih tetap dapat masuk ke dalam ruangan, kamu bisa menambahkan tanaman rambat atau vertikal pada dinding fasad rumah untuk menyaring debu dan udara kotor agar tidak ikut masuk ke dalam ruangan.

Fasad Rumah Tertutup

Jika kamu menginginkan tampilan fasad yang dapat menjaga privasi kamu sebagai pemilik rumah, kamu bisa membuat fasad rumah yang tertutup dan jendela yang tidak terlalu besar. Pengaplikasian fasad yang satu ini bisa dibilang mengikuti perkembangan desain rumah modern yang lebih mengutamakan fungsi. Agar rumah kamu tetap mendapatkan pasokan udara dan pencahayaan yang alami, kamu bisa memasang lubang ventilasi di bagian atas. Kamu juga bisa menutupi kesan monoton pada desain fasad yang satu ini dengan menghadirkan ornamen dekor yang menarik pada bagian pagar.

Fasad Rumah Minimalis Sederhana

Cara lainnya untuk membuat fasad rumahmu terlihat lebih menarik adalah dengan menggunakan permainan komposisi cat eksterior rumah. Meskipun secara keseluruhan bentuk arsitektur rumahmu terlihat sederhana, warna cat merah yang kamu selipkan di antara warna netral akan membuat tampilan rumah menjadi lebih dinamis.

Fasad Rumah dengan Kisi-Kisi Kayu

Kesan berbayang pada bagian fasad rumah bisa kamu hadirkan dengan penggunaan kisi-kisi kayu. Berbeda dengan besi hollow, kisi-kisi kayu ini dipasang secara vertikal agar bisa menghasilkan aksen unik pada tampak depan rumah yang bergaya natural kontemporer. Sebenarnya, kisi-kisi vertikal ini berfungsi sebagai barrier atau penghalang untuk jendela lebar yang terpasang pada bagian muka bangunan.

Fasad dengan Roster, Aksen Menarik yang Bikin Sejuk

Penggunaan roster pada fasad rumah tidak hanya berfungsi sebagai pelindungnya saja, melainkan juga untuk menambah estetika pada bagian muka bangunan serta menghemat energi. Roster yang dipasang pada fasad rumah menjadi jalur masuknya udara dari luar dan pencahayaan alami ke dalam ruangan sehingga mengurangi penggunaan listrik untuk lampu dan pendingin ruangan pada siang hari.

Perpaduan Harmonis Beberapa Pelindung Fasad

Permainan tekstur pada bagian tampak depan rumah bisa kamu kreasikan dengan penggunaan variasi material pelindung seperti roster, bata ringan, hingga besi hollow yang dikombinasikan dengan tujuan untuk menghasilkan pola yang atraktif pada bagian fasad rumah. Selain itu, kamu juga bisa melengkapinya dengan detail-detail ornamen yang disusun secara tidak beraturan untuk menghasilkan tampilan yang lebih unik pada fasad rumah.

Itulah beberapa inspirasi desain fasad rumah modern untuk membuatnya terlihat lebih menarik. Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi!

Kategori Properti Anda: Life Style, Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Advanced Search

  • Pos-pos Terbaru