Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
27 Desember 2018

Inilah 7 Desain Lemari Buku Terunik yang Ada di Dunia

Sebagai seseorang yang suka membaca, kamu pasti ingin memiliki rumah yang di dalamnya terdapat tempat untuk menyimpan berbagai koleksi buku kesayanganmu, bukan? Daripada menggunakan kota, sebaiknya kamu menggunakan lemari buku sebagai tempat penyimpanan buku-buku tersebut. Lemari berbentuk persegi panjang sudah sangat terlalu biasa. Jika kamu ingin terlihat berbeda dan tampilan rumah pun terlihat lebih menarik, kamu bisa mencoba beberapa inspirasi lemari buku unik yang ada di dunia berikut ini!

Lemari buku sekaligus lampu

Jika dilihat sekilas, maka lemari buku yang satu ini terlihat biasa saja. Terlebih ukurannya yang tidak terlalu besar membuatnya tampak sangat biasa. Akan tetapi, pada bagian sudut lemari ini terdapat lampu yang bisa dinyalakan pada malam hari. Selain dapat berfungsi sebagai lampu tidur, lampu ini juga bisa membuat suasana di kamarmu pun terlihat lebih dramatis.

Lemari buku berbentuk kotak telepon

Masih ingatkah kamu dengan kotak telepon umum yang dulu sangat populer? Nah, lemari buku yang satu ini akan membuat kamu terus-terusan bernostalgia jika kamu menggunakannya di rumah. Kreatif, bukan? Ketika membuka kotak telepon tersebut, yang akan kamu temukan adalah kumpulan buku-buku yang kamu simpan dan bukan telepon. Desain lemari buku yang satu ini bisa semakin menonjolkan kesan vintage yang kamu terapkan sebagai konsep rumahmu.

Lemari buku bentuk silinder

Lemari buku yang selanjutnya ini akan membuat kamu merasa memiliki perpustakaan pribadi di rumah. Sebab, lemari ini memiliki ukuran yang cukup besar dan berbentuk silinder. Uniknya, kamu bisa masuk ke bagian dalam lemari tersebut. Jika diperlukan, kamu juga bisa menambahkan beberapa kursi empuk serta lampu baca pada bagian tengah lemari buku ini agar waktu membacamu menjadi lebih nyaman.

Lemari buku bentuk kubah

Jika kamu memiliki ruangan ekstra yang berukuran besar di rumah, kamu bisa mencoba desain lemari buku berbentuk kubah yang satu ini. Kamu bisa menata buku-buku yang kamu miliki dengan rapi menjulang ke atas. Pada bagian tengah, kamu bisa menambahkan tempat duduk berundak yang menyerupai tangga seperti pada gambar. Kamu juga bisa memanfaatkan tempat duduk ini untuk mengambil buku yang terletak di bagian atas lemari.

Lemari buku dari tangga bekas

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan tangga lipat yang terbuat dari kayu. Akan tetapi, pernahkah kamu melihat tangga kayu yang diubah menjadi lemari buku? Lemari buku yang satu ini terlihat sederhana dan cocok digunakan sebagai salah satu elemen dekorasi di bagian sudut rumahmu yang bergaya Scandinavian atau minimalis.

Lemari buku raksasa bentuk belah ketupat

Jika pada umumnya buku ditata secara berdiri atau tidur, maka pada lemari yang satu ini buku diletakkan dalam posisi miring. Lemari ini memiliki ukuran yang besar dan bisa menutupi bagian dinding ruangan. Bentuk sekat yang ada pada lemari buku ini menyerupai belah ketupat yang berukuran sedang. Agar terlihat lebih unik, kamu bisa menata buku-buku tersebut sesuai dengan warna sampulnya pada setiap sekat.

Lemari buku melengkung

Selain kursi dan sofa, ternyata lemari juga bisa dibuat melengkung seperti ini, lho! Di antara lemari ini teradapat spot yang bisa kamu gunakan sebagai tempat duduk dan membaca. Meskipun terlihat sederhana, namun desain lemari buku yang satu ini cukup inovatif. Ketika kamu akan mengambil buku yang ada di bagian bawah, kamu tidak perlu berjongkok atau bahkan menunduk hingga ke bawah untuk melihatnya. Kamu hanya perlu menunduk sedikit dan kamu pun akan melihat buku yang kamu inginkan.

Lemari buku tanam di dinding

Desain lemari buku unik yang terakhir ini merupakan lemari yang ditanam pada dinding. Desain lemari yang seperti ini cenderung dapat menghemat ruangan dan membuat interior di rumah terlihat lebih rapi. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan untuk mengadopsi desain lemari buku yang satu ini. Salah satunya adalah pemilihan material yang tepat dan bisa bertahan lama. Hal ini dikarenakan sifat lemari tersebut akan menjadi permanen dan jika kamu salah memilih bahan, maka kamu harus membongkarnya kembali.

Itulah beberapa inspirasi desain lemari buku menarik di dunia yang bisa kamu adopsi untuk lemari buku di rumahmu. Semoga bermanfaat.

Kategori Properti Anda: Life Style, Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Advanced Search

  • Pos-pos Terbaru