Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
27 Desember 2018

Inilah Cara Merenovasi Kamar dengan Budget Terbatas Khusus untuk Kamu

Interior pada suatu ruangan biasanya diganti setiap lima tahun sekali. Renovasi ini dilakukan pada beberapa bagian rumah seperti dapur, ruang tamu dan kamar tidur. Alasan dari renovasi ini pun bermacam-macam. Contohnya merenovasi kamar bayi yang sudah mulai beranjak dewasa atau justru sebaliknya.

Ketika berbicara mengenai renovasi kamar, pasti yang langsung terlintas di pikiranmu adalah biaya yang besar. Padahal sebenarnya untuk merenovasi kamar, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak asalkan kamu bisa teliti dalam prosesnya. Bahkan dengan budget yang terbatas pun kamu masih tetap bisa merenovasi kamar untuk mendapatkan kamar impianmu. Bagaimana caranya? Simaklah enam hal berikut ini yang tidak boleh kamu lewatkan ketika merenovasi kamar dengan budget yang terbatas.

Jangan Impulsif Saat Membeli Dekorasi

Umumnya, kamar hanya digunakan oleh penghuninya untuk beristirahat saja. Dekorasi yang terlalu banyak justru akan membuat kamu sulit tidur karena ada terlalu banyak fokus di dalam kamar. Untuk merenovasi kamar, kamu hanya perlu memilih dekorasi yang esensial seperti kolase bingkai foto atau tirai yang cantik untuk menutupi kamar dari sinar matahari. Dalam mendekorasi kamar, yang paling penting adalah barang-barang dekor yang kamu gunakan benar-benar fungsional dan sangat kamu butuhkan. Jadi ketika memilih barang, tanya pada diri sendiri, barang apa saja yang dibutuhkan.

Manfaatkan Furnitur atau Dekorasi yang Masih Bisa Digunakan

Satu hal yang perlu kamu ingat adalah renovasi kamar bukan berarti kamu harus mengganti semua furnitur yang ada di dalam kamar. Ingatlah bahwa dalam hal ini kamu hanya merenovasi kamar untuk mendapatkan suasana baru. Sebab, pada akhirnya kamar yang baru pun pasti membutuhkan hal-hal mendasar seperti kasur, lemari ataupun meja belajar. Jika furnitur yang lama masih bisa kamu gunakan, maka kamu tidak harus menggantinya dengan yang baru. Kamu tetap bisa menggunakan furnitur-furnitur yang lama menjadi hiasan rumah yang dekoratif.

Mainkan Penggunaan Warna Saat Melakukan Renovasi Kamar

Hal pertama yang kita lihat pada suatu ruangan adalah warna cat yang digunakan pada ruangan tersebut. Kamu tentu harus memperhatikan hal ini ketika merenovasi kamar. Jika kamu memiliki budget yang terbatas, maka kamu tidak perlu melakukan renovasi secara besar-besaran. Kamu hanya perlu memperhatikan perpaduan warna yang ada di dalam kamar. Misalnya mengganti warna sprei, memakai tirai kamar yang berbeda atau mengganti warna cat kamar sesuai dengan keinginanmu.

Perhatikan Struktur Bangunan Sebelum Menyelesaikan Renovasi Kamar

Ketika merenovasi kamar, sebaiknya perhatikan dengan baik bagaimana kamar kamu yang sebelumnya. Apakah alasan dibalik renovasi yang akan kamu lakukan itu berhubungan dengan beberapa furnitur atau dekorasi yang bermasalah seperti dinding yang lembap, karpet yang berjamur atau banyaknya serangga yang ada di kamarmu.

Sebaiknya fokuslah dulu pada kerusakan yang ada di kamarmu sebelum memikirkan penggantian furnitur dan dekorasi yang ada di dalamnya. Selain bertujuan untuk menghemat energi, hal ini juga dapat membuat kamu bisa menghemat biaya renovasi.

Bebas Berkreasi dengan Teknik Do It Yourself

Membeli dekorasi baru hanya untuk merenovasi rumah pasti akan sangat mahal. Untuk mengatasinya, kamu bisa membuatnya sendiri. Kamu bisa memanfaatkan berbagai barang bekas yang ada di sekitar rumahmu untuk kemudian dibuat sebagai salah satu elemen dekorasi di dalam kamar. Misalnya, kamu bisa menggunakan kayu palet bekas untuk kreasi headboard yang unik, atau membuat bingkai foto unik. Kamu juga bisa menggunakan kardus tidak terpakai sebagai rak buku praktis.

Itulah beberapa cara merenovasi kamar dengan budget yang terbatas khusus untuk kamu yang membutuhkan suasana baru di dalam kamar. Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi!

 

Kategori Properti Anda: Life Style, Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Advanced Search

  • Pos-pos Terbaru