Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
27 Desember 2018

Kamar Selalu Berantakan? Lakukan Trik Ini untuk Membuatnya Selalu Terlihat Rapi!

Siapa sih yang tidak ingin kamarnya selalu terlihat rapi? Kamar yang rapi, bersih dan terbebas dari barang-barang yang berserakan pasti akan terasa sangat nyaman digunakan untuk beristirahat. Akan tetapi, jangan hanya membayangkannya saja. Kamu tentu harus mewujudkan kamar yang bersih dan rapi pada kamar di rumahmu. Kesan rapi dan sempurna bisa kamu dapatkan dengan melakukan beberapa siasat kreatif ketika menata kamar tidur.

Bagi kamu yang memiliki ukuran kamar yang terbatas, kamu tidak perlu berkecil hati. Ukuran kamar yang tidak terlalu luas justru akan membuat proses penataan kamar menjadi lebih mudah. Kamu hanya memerlukan beberapa trik khusus dalam proses penataannya.

Lalu, apa saja trik menata kamar tidur yang harus kamu lakukan untuk membuat kamarmu selalu terlihat rapi dan bersih? Simaklah penjelasannya!

Terapkan konsep minimalis

Penggunaan konsep minimalis pada kamar tidur bukan berarti kamu harus menatanya dengan gaya desain minimalis. Kamu hanya perlu menempatkan furnitur yang benar-benar kamu butuhkan di kamar tersebut. Cobalah untuk memilih furnitur apa saja yang benar-benar kamu butuhkan ketikan menata kamar tidur. Jika ada furnitur yang tidak terlalu dibutuhkan, kamu bisa memindahkannya ke ruangan lain yang ada di rumah. Dengan demikian, akan ada sisa ruang di kamarmu sehingga membuatnya terlihat lebih rapi.

Sesuaikan dengan kebutuhan personal

Konsep minimalis pada masing-masing orang juga bisa saja berbeda. Selain tempat tidur dan lemari pakaian, sebagian dari kamu mungkin akan merasa bahwa kamar tidur tidak memiliki fungsi yang maksimal jika di dalamnya tidak terdapat meja belajar ataupun rak penyimpanan. Bahkan, mungkin sebagian dari kamu juga merasa bahwa kedua barang tersebut tidak terlalu dibutuhkan.

Intinya, kamu harus menyesuaikan pilihan furnitur dengan apa yang kamu butuhkan di dalam kamar. Jika kamu ingin menempatkan furnitur tambahan ketika menata kamar tidur, sebaiknya gunakan furnitur yang memiliki fungsi penyimpanan untuk menambah ruang penyimpanan di dalam kamarmu.

Gunakan drawer sebagai meja samping

Meja samping di kamar mungkin memang bukanlah furnitur yang esensial, akan tetapi terkadang meja tersebut sangat berguna untuk menyimpan berbagai barang berukuran kecil yang sering kamu gunakan. Fungsinya sebagai tempat penyimpanan mungkin saja tidak akan maksimal karena ukurannya yang kecil.

Akan tetapi, ada satu cara sederhana yang bisa kamu coba ketika menata kamar tidur. Penempatan drawer atau kabinet berlaci di sebelah tempat tidur dapat mengakomodasi peran meja samping sekaligus berfungsi sebagai storage tambahan yang lebih maksimal.

Pasang gantungan pakaian di bawah ambalan

Ketika menata kamar agar selalu terlihat rapi, ada satu kebutuhan yang sulit untuk kamu hindari. Hal tersebut adalah kebutuhan akan ruang penyimpanan tambahan. Kamu bisa menggunakan ambalan sebagai salah satu item tepat untuk memanfaatkan fungsi dinding sebagai ruang penyimpanan. Untuk memaksimalkan fungsinya, kamu bisa memasang gantungan pakaian pada bagian bawah ambalan yang terpasang di dingding.

Pegboard untuk variasi solusi penyimpanan

Selain memasang gantungan pakaian, kamu juga bisa memaksimalkan bagian dinding dengan menggunakan instalasi pegboard. Papan kayu multifungsi yang satu ini bisa kamu manfaatkan sebagai rak buku, gantungan baju atau bahkan mood board.

Pegboard ini biasanya terbuat dari multipleks atau plywood, sehingga memiliki ketahanan yang sangat tinggi. Karena fungsinya yang sangat efisien, dekorasi papan kayu ini akan membuat kamarmu terlihat lebih atraktif.

Maksimalkan fungsi bagian bawah tempat tidur

Selain pada bagian dinding, kamu juga memanfaatkan lantai sebagai tempat penyimpanan tambahan dalam menata kamar tidur. Untuk menerapkan trik yang satu ini, bukan berarti kamu harus membeli kasur yang memiliki tempat penyimpanan di bagian bawahnya. Tempat tidur yang memiliki fungsi sebagai penyimpanan ini juga bisa kamu dapatkan dengan meletakkan rak terbuka pada bagian bawah tempat tidur.

Rajin-rajin membersihkan kamar

Meskipun kamu telah menerapkan semua trik tersebut ketika melakukan penataan kamar, semua hal tersebut akan sia-sia jika kamu tidak rajin membersihkannya. Oleh sebab itu, cukup luangkan waktu lima belas menit untuk membersihkan kamarmu setiap harinya agar kamarmu pun terlihat lebih rapi dan bersih.

Itulah beberapa trik yang bisa kamu coba untuk merapikan kamar yang selalu terlihat berantakan agar terlihat lebih bersih dan rapi setiap saat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Kategori Properti Anda: Life Style, Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.