Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
27 Desember 2018

Rekomendasi 5 Warna Cat Ruang Tamu untuk Mendapatkan Kesan Luas Pada Ruangan

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan terpenting yang harus ada dalam suatu hunian. Oleh sebab itu, menata ruang tamu merupakan suatu pekerjaan yang bisa dibilang tidak mudah. Salah satu hal yang dapat menghambat proses penataan ruang tamu adalah ukuran ruangannya yang terbatas. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena ada satu cara mudah untuk menyiasati hal ini. Caranya adalah dengan mengubah warna cat di ruang tamu agar ruangan terlihat lebih luas.

Keterbatasan luas ruangan ini dapat diatasi dengan penggunaan warna cat pada ruang tamu yang sesuai. Beberapa warna cerah yang diaplikasikan pada ruang tamu dapat membuatnya terlihat lebih luas karena memancarkan cahaya. Namun sebaliknya, penggunaan warna-warna gelap pada ruang tamu dapat memberikan efek sempit karena menyerap cahaya.

Lalu, warna apa saja yang cocok digunakan sebagai warna cat pada ruang tamu untuk menampilkan kesan luas dan nyaman?

Menciptakan kesan yang luas pada ruangan dengan cat warna pastel

Warna pastel merupakan salah satu warna yang saat ini sedang menjadi tren yang sangat disukai dan digunakan oleh banyak orang pada rumah mereka. Ada beberapa macam warna cat pastel yang dijual di pasaran seperti kuning pastel, hijau pastel, ataupun biru pastel. Penggunaan warna pastel pada ruang tamu yang sempit akan membuat ruangan terlihat lebih cerah. Untuk membuat ruangan terlihat lebih luas, Anda bisa memberikan aksen pencahayaan yang maksimal dengan model jendela minimalis berukuran besar.

Cat ruang tamu dengan warna serba putih

Warna putih merupakan warna yang sering kali digunakan sebagai warna cat ruang tamu, kamar atau bahkan keseluruhan bagian dinding rumah. Warna putih memang merupakan warna yang identik dengan kesan bersih. Selain itu, warna putih juga memberikan kesan luas, terang dan bersih pada hunian sesorang. Warna yang satu ini juga cocok dengan berbagai furnitur apapun. Itulah beberapa alasan mengapa ada banyak orang yang menggunakan warna putih sebagai cat pada dinding rumah mereka.

Aksen cat ruang tamu dengan warna hijau toska

Penerapan warna hijau toska yang dipadukan dengan warna putih pada dinding ruang tamu dapat memberikan kesan hangat dan nyaman di ruangan tersebut. Maksud dari penggunaan aksen cat ruang tamu adalah teknik perpaduan warna dinding melalui pewarnaan satu atau dua dinding dengan warna yang berbeda dan lebih menonjol dari warna dingding yang lainnya. Penggunaan aksen cat ini bertujuan untuk menciptakan kesan luas pada ruangan tersebut.

Cat ruang tamu berwarna olive yang unik

Warna lainnya yang bisa kamu pilih sebagai warna cat dinding untuk memberikan kesan luas pada ruang tamu adalah captivated olive atau yang sering disebut warna olive. Captivated olive merupakan warna hijau yang membumi dengan sedikit sentuhan warna kecokelatan seperti jus alpukat yang dicampur dengan sirup mocha.

Ruang tamu yang dicat dengan menggunakan warna ini akan sangat cocok jika dipadukan dengan furnitur sofa dna meja kayu yang ditambah dengan dekorasi ruangan natural dengan banyak tanaman-tanaman hias kecil. Tambahan detail berwarna putih dengan cat ruang tamu ini akan memberikan efek kontras yang berfungsi untuk memberikan kesan luas pada ruangan.

Warna kuning terang bisa menceriakan ruang tamu

Ruangan yang gelap sering kali bisa menyerap cahaya dari luar. Keadaan ini justru akan membuat ruangan yang kecil jadi semakin terasa sempit. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan warna kuning sebagai solusi terbaik. Seperti yang telah disebutkan tadi bahwa warna-warna terang yang digunakan pada cat dinding ruang tamu akan memantulkan cahaya, sehingga memberikan efek luas pada ruangan tersebut. Jadi, jangan pernah merasa ragu untuk menggunakan warna ini pada ruang tamu. Untuk membuatnya lebih cantik, kamu bisa memberikan sentuhan eggshell sebagai finishing pada cat ruang tamu ini.

Itulah beberapa rekomendasi cat dinding yang dapat memberikan kesan luas pada ruang tamu di rumah Anda yang sempit. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Kategori Properti Anda: Life Style, Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Advanced Search

  • Pos-pos Terbaru