Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
2 Januari 2019

Ingin Suasana Baru di Tahun 2019? Inilah Cara Sederhana untuk Menyegarkan Desain Ruangan di Rumah Anda!

Dalam rangka menyambut tahun 2019 yang baru ini, apa saja hal yang telah Anda persiapkan? Bagaimana cara menghadirkan suasana baru di rumah Anda? Tampilan baru dari desain ruangan di rumah dapat memberikan energi baru untuk menyempurnakan semangat dalam menyambut lembaran tahun yang baru.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat tampilan ruangan di rumah terlihat segar dan tidak usang, baik dengan cara perombakan besar atau pun penambahan detail kecil sebagai elemen dekorasi. Dalam memperbaharui desain ruangan, selain keindahan visual, Anda juga harus memperhatikan kenyamanan Anda sendiri di ruangan tersebut. Anda bisa memilih beberapa objek yang dapat menambah nilai kenyamanan pada desain ruangan. Oleh sebab itu, kenalilah kriteria kenyamanan Anda sendiri dengan cara-cara berikut ini!

Mengganti warna cat pada desain ruangan

Warna baru yang diaplikasikan pada beberapa elemen desain ruangan seperti pada perabot dan pernak-pernik dekorasi atau pun keseluruhan ruangan memang sangat efektif untuk menghadirkan kesan yang berbeda. Warna yang digunakan pada suatu ruangan akan memberikan ritme baru pada desain ruangan yang lama.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah warna pada desain ruangan, yaitu dengan mengecat tembok dengan cara yang unik, memasang wallpaper dinding, serta mewarnai ulang furnitur yang ada.

Sesuaikan material dengan suasana yang ingin dihadirkan

Material interior merupakan salah satu elemen desain yang memiliki pengaruh penting terhadap desain suatu ruangan. Misalnya, pemilihan material berbahan kayu dapat menghadirkan suasana alami yang dapat menghangatkan ruangan di rumah Anda. Selain itu, material kayu juga kedap suara sehingga dapat melindungi privasi Anda sebagai pemilik rumah.

Jika Anda ingin menghadirkan kesan sejuk di rumah, Anda bisa menggunakan material berbahan keramik atau batu alam seperti marmer atau granit sebagai pelapis lantai dan dinding rumah. Untuk menciptakan kesan yang lebih modern, Anda bisa memasang kaca atau cermin sebagai hiasan atau bahkan ornamen sekat.

Tentukan pilihan motif yang ingin ditampilkan

Melakukan pembaharuan desain ruangan bukan berarti Anda harus melakukan perubahan besar-besaran atau membeli furnitur yang serba baru. Hanya dengan detail yang kecil seperti motif dan pola, Anda sudah bisa merasakan dampak yang menakjubkan pada perubahan desain ruangan.

Biasanya, motif dan pola yang digunakan pada desain ruangan untuk menutupi kekurangan yang ada pada ruangan tersebut. Motif garis vertikal biasanya digunakan pada ruangan berplafon rendah untuk memberikan kesan lebih tinggi pada ruangan tersebut. Selain diterapkan pada dinding, teknik ini juga bisa diaplikasikan pada objek ruangan yang lebih kecil seperti karpet dan gorden.

Hadirkan permainan tekstur di dalam desain ruangan

Untuk bisa menciptakan sensasi dalam suatu ruangan, Anda bisa melakukan permainan berbagai tekstur. Sensasi tersebut bisa Anda rasakan dengan melihat atau meraba objek yang dihadirkan secara langsung.

Benda berbahan tebal dan berbulu akan memberikan kesan hangat dan bersahabat, sehingga objek tersebut sangat pas dihadirkan pada desain ruangan komunal seperti tempat berkumpulnya keluarga. Sementara itu, ruangan yang didominasi dengan objek bertekstur ringan, tipis dan halus akan memberikan kesan yang lebih luas terhadap ruangan tersebut.

Ciptakan kesan baru dari pencahayaan

Untuk menghilangkan tampilan usang ada desain ruangan yang lama juga bisa dilakukan dengan mengolah pencahayaan yang ada di ruangan tersebut dengan baik. Anda bisa mengubah kesan suram pada desain suatu ruangan dengan mengganti pencahayaan menjadi yang lebih terang.

Jika di ruangan tersebut terdapat lebih banyak pencahayaan setempat seperti dinding dan lantai, Anda bisa mengalihkannya menjadi pencahayaan general seperti lampu gantung agar ruangan terlihat lebih lapang dan terang.

Seiring dengan bergantinya tahun, penyegaran kembali tampilan desain ruangan dapat memberikan gairah yang baru, sehingga Anda dapat lebih termotivasi dalam mencapai berbagai tujuan Anda di tahun yang baru ini!

 

Kategori Properti Anda: Life Style, Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.