Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
30 Januari 2019

Destinasi Wisata Hits di Aceh yang Tidak Boleh Dilewatkan

Setelah terjadinya bencana tsunami yang amat dahsyat pada tahun 2004, sebagian besar wilayah Aceh mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain rumah warga, beberapa tempat wisata di Aceh juga terkena dampak dari bencana besar tersebut. Seiring dengan berjalannya waktu, kini Aceh telah berhasil bangkit dan kembali menata wilayah-wilayahnya dengan saksama. Salah satu sektor yang juga mendapat perbaikan yaitu sektor pariwisata yang merupakan aset berharga bagi masyarakat Aceh itu sendiri.

Salah satu provinsi di Indonesia ini memang memiliki potensi alam yang sangat indah. Oleh sebab itu, tidak mengherankan apabila banyak wisatawan yang menjadikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata pilihan mereka ketika liburan tiba.

Selain wisata alamnya yang terkenal indah, Aceh juga memiliki potensi wisata yang berbeda dan pastinya sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa tempat wisata yang sedang hits di Aceh.

Masjid Raya Baiturrahman

Masjid yang didirikan pada tahun 1962 ini merupakan salah satu tempat wisata religi yang wajib untuk dikunjungi ketika berlibur ke Aceh. Selain usianya yang sudah sangat tua, masjid ini merupakan salah satu saksi yang menjadi tempat berlindung warga Aceh dari besarnya bencana tsunami yang terjadi. Setelah kejadian tersebut, kini Masjid Raya Baiturrahman menjadi ikon wisata kota Aceh dengan tekstur bangunan yang megah dan kokoh dengan kubahnya yang didominasi oleh warna hitam.

Masjid yang didirikan di masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda ini dikelilingi oleh tujuh menara dengan masing-masing kubah di bagian atasnya. Adanya kolam besar dengan pancuran di bagian luar masjid ini membuatnya tampak seperti Taj Mahal yang ada di India.

Museum Tsunami

Bencana tsunami yang terjadi pada tahun 2004 di Aceh merupakan salah satu bencana alam terbesar di Indonesia yang menewaskan banyak orang. Selain itu, banyak juga bangunan dan berbagai fasilitas umum lainnya yang terkena dampak dari peristiwa ini. Untuk mengenang peristiwa tersebut, dibuatlah Museum Tsunami oleh pemerintah setempat. Di dalam museum tersebut terdapat beberapa ruangan yang menggambarkan dahsyatnya tsunami yang terjadi di tahun 2004.

Rumah Cut Nyak Dien

Rumah Cut Nyak Dien merupakan salah satu tempat bersejarah di Indonesia yang didirikan untuk mengenang kembali peristiwa sejarah di masa lalu. Rumah ini didedikasikan untuk salah satu sosok pahlawan wanita Indonesia yang bernama Cut Nyak Dien yang berjuang melawan penjajahan Belanda. Dengan mengunjungi museum ini, kamu bisa belajar untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah air dan dapat lebih menghargai perjuangan para pahlawan di masa lalu.

Tugu Nol Kilometer

Berlibur ke Aceh tidak lengkap rasanya jika kamu tidak berfoto di Tugu Nol Kilometer. Tugu Nol Kilometer merupakan tempat yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan untuk mengambil foto dengan latar tugu yang ikonik. Tugu ini disebut-sebut sebagai titik nol Indonesia, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Pusat Latihan Gajah Saree

Selain di Lampung, kamu juga bisa menemukan pusat pelatihan gajah di Aceh tepatnya di Kabupaten Aceh Besar. Keberadaan gajah-gajah yang ada di Aceh ini diketahui sudah ada sejak zaman dahulu. Sebagian besar masyarakat percaya bahwa gajah-gajah tersebut termasuk ke dalam bagian pasukan gajah yang terlatih untuk keperluan militer di masa kerajaan Aduh di bawah kepemimpinan Sultan Iskandar Muda.

Saat ini, Pusat Latihan Gajah Saree bertujuan untuk melatih gajah yang ada agar mampu menghalau gajah liar yang masuk ke kawasan hutan. Selain itu, gajah-gajah tersebut juga dilatih bermain sepak bola sebagai bentuk hiburan untuk para wisatawan yang datang.

Itulah beberapa tempat wisata yang sedang hits di Kota Aceh yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berlibur ke sana. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Kategori Properti Anda: Holiday Ideas, Life Style

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Advanced Search

  • Pos-pos Terbaru