Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
30 Januari 2019

Inilah Destinasi Wisata Alam di Solo yang Belum Diketahui Para Wisatawan

Jika selama ini kita mengenal Solo karena wisata budaya dan kulinernya. Namun, siapa sangka jika di salah satu kota di Jawa Tengah ini terdapat banyak tempat yang memiliki keindahan alam yang memukau. Mulai dari taman, bukit, bahkan gua bisa kita temukan di Kota Batik ini. Selain itu, objek wisata alam yang ada di kota tersebut juga telah dilengkapi berbagai macam fasilitas yang memadai. Meskipun demikian, ada beberapa tempat wisata yang memang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Berikut ini beberapa objek wisata di Solo yang harus kamu datangi ketika berlibur di daerah Jawa Tengah.

Geopark Batu Seribu

Salah satu tempat wisata menarik yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berlibur ke Solo adalah Geopark Batu Seribu. Daya tarik utama yang dimiliki tempat wisata ini adalah sebuah sumber mata air yang dipercaya tidak oleh masyarakat tidak pernah kering meskipun musim kemarau tiba. Fenomena yang satu ini disebut sebagai Sumber Pacinan. Selain itu, pemberian nama batu seribu juga dilakukan karena dulu kawasan ini merupakan perbukitan batu cadas.

Selain sebagai sumber air, kamu juga bisa menggunakan area ini sebagai destinasi wisata seperti biasanya. Di tempat ini, kamu bisa menemukan kolam renang, pemandian mata air hingga panggung kesenian. Udara sejuk yang ada di kawasan ini juga akan membuat kegiatan liburanmu semakin menyenangkan.

Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso

Tempat wisata yang satu ini juga dikenal dengan sebutan Tahura Ngargoyoso dan merupakan satu-satunya taman hutan raya yang ada di Jawa Tengah. Oleh sebab itu, tidak mengherankan apabila kawasan ini sangat dijaga kelestariannya. Selain bisa menikmati keindahan alamnya, di sini kamu juga bisa menginap di area perkemahan. Dengan begitu, pengalaman liburanmu akan semakin menyenangkan.

Meskipun berupa wisata alam, namun tempat ini ternyata telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai seperti area parkit, musala, area kemah, hingga penginapan yang bisa kamu temukan dengan mudah.

Grojogan Sewu

Jika kamu tengah berada di Solo dan sangat ingin melihat keindahan air terjun, maka kamu bisa berkunjung ke Grojogan Sewu yang terletak di Jalan Raya Tawangmangu, Karanganyar. Tempat ini merupakan salah satu wisata air terjun populer di Jawa Tengah yang terletak di lereng Gunung Lawu. Ketika kamu mengunjungi tempat ini, dijamin kamu akan merasa betah karena udaranya yang sangat sejuk.

Parang Ijo

Selain Grojogan Sewu, kamu juga bisa menikmati indahnya air terjun di Parang Ijo yang terletak di Mlinggur, Ngargoyoso, Karanganyar. Untuk melihat air terjun dari dekat, kamu hanya perlu menuruni beberapa anak tangga yang telah dibuat oleh pihak pengelola. Selain itu, di tempat ini juga kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seperti jembatan, gazebo, serta gardu pandang yang akan semakin menambah keseruanmu.

Bukit Sekipan

Selain kesejukan alam, di Bukit Sekipan ini kamu juga bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas untuk membuat liburamu semakin menyenangkan. Di tempat ini, kamu bisa menemukan waterboom, mini zoo, taman bunga, hingga miniatur berbagai negara yang ada di dunia.

Itulah beberapa tempat wisata yang harus kamu kunjungi ketika berlibur di daerah Solo dan sekitarnya. Untuk bisa mengunjungi semua tempat wisata tersebut, kamu tentu membutuhkan waktu yang panjang. Oleh sebab itu, carilah penginapan untuk bermalam selama kamu berada di Solo. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan pengalaman berlibur yang lebih menyenangkan.

Kategori Properti Anda: Holiday Ideas, Life Style

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Advanced Search

  • Pos-pos Terbaru