Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
30 Januari 2019

Liburan di Sumatera Utara? Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata Ini!

Sumatera Utara merupakan salah satu kota terbesar setelah Jakarta dan Surabaya dengan jumlah penduduk terbanyak di antara provinsi lainnya yang ada di Pulau Sumatera. Selain kotanya yang besar, Sumatera Utara juga dikenal memiliki beberapa tempat wisata yang indah, baik wisata alam ataupun budayanya.

Tempat wisata seperti Danau Toba, Istana Maimun, dan Masjid Raya Medan merupakan beberapa tempat wisata yang sudah banyak dikenal oleh para wisatawan. Selain ketiga tempat wisata tersebut, di provinsi ini juga masih banyak tempat wisata menarik yang harus kamu kunjungi ketika berlibur ke Sumatera Utara. Simaklah tempat-tempat wisata tersebut!

Paropo

Bagi kamu yang sudah pernah berlibur ke Sumatera Utara pasti sudah mengetahui tempat wisata yang satu ini. Ya, Paropo merupakan tempat wisata yang terletak di tepian Danau Toba dan saat ini memang sedang banyak dibicarakan. Paropo sendiri merupakan sebuah desa kecil yang berada di Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.

Letaknya yang sangat strategis menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan Danau Toba dari tepian untuk sekadar duduk bersantai dan menikmati angin yang berhembus.

Pemandangan indah yang ada di Paropo ini membuatnya disebut-sebut sebagai Ranu Kumbolonya Sumatera. Perairan Danau Toba yang sangat jernih dan perbukitan hijaunya membuat tempat wisata ini sangat mirip dengan Ranu Kumbolo yang ada di kawasan Gunung Semeru.

Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Jika di Pulau Jawa terdapat Kawah Putih Ciwidey, maka di Sumatera juga terdapat Kawah Putih Dolok Tinggi Raja yang memiliki pemandangan yang tak kalah indah. Salah satu tempat wisata populer di Sumatera Utara ini terletak di Desa Dolok Merawan, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Sebagaimana namanya, kawah ini juga didominasi oleh warna putih seperti salju. Di bagian tengah kawah, terdapat air panas berwarna biru kehijauan yang selalu mengeluarkan asap dari dalamnya. Sumber air panas yang mencapai suhu 90 derajat ini berasal dari beberapa bukit kecil yang ada di sekitar daerah tersebut.

Air panas yang mengalir di antara bebatuan kapur yang berundak itu menjadikannya tampak seperti salju. Oleh sebab itu, banyak orang yang menyebut kawah ini sebagai Salju Panas Dolok Tinggi Raja. Meskipun sangat indah, namun sayangnya tempat ini masih belum tereksplorasi dengan baik. Sebab, kawah ini berada di tengah kawasan hutan dengan pohon yang tinggi sehingga tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan kawah yang indah ini. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, kamu harus berkendara dari Medan menuju Dolok Tinggi Raja selama 3 hingga 4 jam.

Pantai Lagundri dan Pantai Sorake

Pantai Lagundri dan Pantai Sorake merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang termasuk ke dalam daftar lokasi surfing terbaik yang ada di dunia. Pantai Lagundri dan Pantai Sorake merupakan dua pantai yang berada pada satu garis pantai dan jarak di antara keduanya hanya dua kilometer saja.

Dua pantai ini terletak di Desa Botohilitano, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Selain memiliki pemandangan yang indah, kedua pantai ini juga terkenal sebagai lokasi berselancar yang bertaraf internasional. Bahkan, ketenaran kedua pantai ini disandingkan dengan deburan ombak menantang yang ada di Hawaii. Sangat mengesankan, bukan?

Itulah beberapa tempat wisata populer di Sumatera Utara yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke sana. Untuk bisa mengeksplorasi semua tempat wisata tersebut, tentu kamu tidak bisa melakukannya dalam satu hari saja. Oleh sebab itu, kamu harus mencari penginapan dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang memadai. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Kategori Properti Anda: Holiday Ideas, Life Style

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Advanced Search

  • Pos-pos Terbaru