Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
30 Januari 2019

Tempat Wisata Alam di Banten yang Harus Kamu Kunjungi di Akhir Pekan

Sebagai provinsi yang terletak di bagian barat Pulau Jawa, ternyata Banten juga memiliki banyak tempat wisata yang indah dan bisa kamu kunjungi bersama keluarga ataupun temanmu ketika liburan tiba. Karena lokasinya yang strategis, Provinsi Banten ini sering kali dijadikan sebagai tempat wisata alternatif selain Bandung dan Bogor oleh sebagian besar masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Pantai Anyer

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan ketika liburan tiba. Di Provinsi Banten sendiri terdapat beberapa pantai yang bisa kamu pilih sebagai tempat wisata. Salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Anyer yang terletak di Serang, Banten. Selain, Anyer, masih ada beberapa pantai lainnya yang bisa kamu kunjungi ketika akhir pekan bersama keluarga atau teman-temanmu.

Jika kamu ingin menghabiskan akhir pekanmu di sana, kamu bisa mencari penginapan di daerah Anyer. Jangan khawatir, sebab di sana kamu bisa menemukan penginapan yang murah dengan sangat mudah.

Arung Jeram Sungai Ciberang

Selain pantai, tempat wisata air lainnya yang sering kali dipadati oleh pengunjung adalah arung jeram yang berada di sekitar kawasan Banten. Di sekitar lokasi arung jeram ini, kamu bisa melihat danau yang airnya masih sangat jernih dan asri. Selain itu, danau tersebut juga dikelilingi oleh pepohonan dan bukit yang masih sangat hijau.

Untuk bisa mengunjungi tempat ini, kamu harus melewati jalan yang tidak mudah. Sebab, jalanan menuju lokasi sangatlah terjal. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakanlah kendaraan roda dua atau berjalan kaki saja agar lebih aman.

Masjid Agung Banten

Masjid yang didirikan pada tahun 1569 ini memiliki arsitektur bangunan yang masih sangat kental dengan ciri khas zaman dulu. Masjid ini terbilang unik karena memiliki beberapa perpaduan yang masih sangat etnik. Ketika mengunjungi masjid ini, maka kamu akan melihat budaya Hindu, China, Jawa dan Eropa sekaligus di sini. Selain digunakan sebagai masjid pada umumnya, masjid ini juga sering kali dijadikan sebagai tempat berwisata oleh para pengunjung karena keindahan dan kemegahannya.

Rawa Dano

Rawa Dano merupakan salah satu tempat wisata di Banten yang terletak di Kabupaten Serang. Jika kamu berangkat dari Jakarta, maka kamu perlu melakukan perjalanan dengan jarang 100 kilometer. Salah satu wisata alam yang ada di Provinsi Banten ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah, sehingga sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja.

Sebagaimana namanya, Rawa Dano ini merupakan sebuah danau dengan rawa-rawa dan hutan. Rawa Dano ini berada di area seluas 2.500 hektare dan masih ada banyak satwa reptil seperti kadal dan ular di kawasan tersebut.

Danau Tasikardi

Danau Tasikardi merupakan salah satu tempat wisata di Banten, tepatnya berlokasi di Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kota Serang, Banten. Danau ini terletak sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Serang. Danau buatan seluas 5 hektare ini ternyata memiliki lapisan dasar yang berupa ubin batu bata. Di danau ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti memancing, berkemah, bermain perahu air, dan menikmati suasana yang sejuk. Selain itu, di danau ini kamu juga bisa menyeberang dan mengunjungi pulau peninggalan Sultan Banten.

Itulah beberapa tempat wisata alam di Banten yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan bersama keluarga atau teman-temanmu. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Kategori Properti Anda: Holiday Ideas, Life Style

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Advanced Search

  • Pos-pos Terbaru