Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
31 Januari 2019

Inilah Tempat Wisata di Kuningan yang Wajib Dikunjungi

Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Kuningan ini berada tepat pada jalur lintas regional yang menghubungkan Cirebon dengan daerah Priangan Timur. selain itu, akses jalan yang ada di Kabupaten Kuningan juga digunakan sebagai jalur alternatif yang menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dengan Bandung dari arah selatan.

Meskipun tidak begitu luas, namun salah satu kabupaten di Jawa Barat ini memiliki beberapa tempat wisata yang menarik. Oleh sebab itu, tidak mengherankan apabila daerah ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan ketika musim liburan tiba. Berikut ini beberapa tempat wisata di Kuningan yang harus kamu kunjungi ketika sedang berada di daerah tersebut.

Desa Wisata Sitonjul

Ketika mengunjungi tempat wisata yang satu ini, kamu akan merasakan suasana khas pedesaan yang masih sangat tenang dan asri. Jika kamu sedang merasa stress karena berbagai hal, kamu bisa berkunjung ke tempat ini untuk menenangkan pikiranmu. Hamparan persawahan yang begitu luas akan dengan mudah menyegarkan pandanganmu. Selain itu, kamu juga akan disuguhi budaya Sunda yang khas dan terkenal akan keramahannya.

Nama Desa Sitonjul ini didapat gabungan nama dua desa yang mengapitnya, yakni Desa Simenyan Tonjong dan Desa Munjul. Desa ini terletak dalam kelompok pedesaan Sangkanurip, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Untuk bisa mengunjungi desa ini, kamu perlu menempuh jarah sejauh 13 kilometer dari Kuningan dan 24 kilometer dari Cirebon. Jika kamu ingin lebih lama berada di desa ini, kamu bisa mencari atau menghubungi hotel yang ada di sekitar desa tersebut.

Curug Putri

Tidak kalah dengan berbagai daerah lainnya, Kabupaten Kuningan juga memiliki sejumlah tempat wisata curug yang indah. Salah satu curug yang tak kalah indah di Kuningan adalah Curug Putri. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena aksesnya yang mudah dan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Di sepanjang jalan menuju tempat wisata ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan bukit-bukit serta hamparan hijau kebun buah dan juga sayuran.

Curug ini berada di dalam Taman Nasional Gunung Ciremai, tepatnya di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Meskipun curug ini hanya memiliki ketinggian sekitar 20 meter, namun keindahannya tidak perlu diragukan lagi. Untuk memudahkan para pengunjung yang datang, pihak pengelola curug menyediakan tangga-tangga dari batu dan jalan setapak. Di curug ini, kamu bisa menikmati suasana yang sejuk dan dinginnya air curug.

Wisata Bukit Panembongan

Bagi kamu yang lebih menyukai wisata bukit, maka tempat wisata di Kuningan yang satu ini wajib kamu kunjungi. Bukit Wisata Panembongan ini terletak di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan. Tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan alam Kabupaten Kuningan yang bisa dinikmati dari ketinggian. Meskipun masih baru diresmikan, namun tempat wisata ini telah berhasil menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat dan para wisatawan lokal.

Selain dapat memanjakan mata dengan keindahan alamnya, kamu juga bisa mencoba berbagai fasilitas yang ada di tempat ini. Fasilitas yang bisa kamu coba di antaranya adalah area perkemahan, flying fox, dan beberapa spot menarik untuk berfoto. Sangat menyenangkan, bukan?

Gunung Ciremai

Gunung Ciremai merupakan salah satu gunung tertinggi yang ada di Jawa Barat dan sering kali dikunjungi oleh para pendaki dari berbagai daerah. Gunung dengan ketinggian 3.078 mdpl ini merupakan salah satu gunung api tipe A yang sampai saat ini masih aktif. Di dekat gunung ini terdapat satu kawah hasil letusan gunung yang dinamakan Gua Walet. Kawah ini berada pada ketinggian 2.900 mdpl.

Untuk mendaki gunung ini, kamu bisa memilih satu jalur dari empat jalur yang bisa kamu lalui. Setiap jalur tersebut sudah tentu memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, sehingga ada beberapa pendaki yang datang beberapa kali dengan melalui jalur yang berbeda.

Itulah beberapa tempat wisata di Kuningan yang harus kamu kunjungi ketika sedang berada di daerah tersebut. Jika kamu memang sengaja ingin berlibur di sana, maka carilah penginapan untuk bermalam selama kamu berada di Kuningan. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan pengalaman berlibur yang lebih menyenangkan.

Kategori Properti Anda: Holiday Ideas, Life Style

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Advanced Search

  • Pos-pos Terbaru