Setel Ulang

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Buat Reservasi
Pencarian Lanjutan
Your search results
31 Januari 2019

Liburan ke Padang? Jangan Lupa Kunjungi Tempat Ini!

Padang merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Sumatera Barat sekaligus merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kota Padang merupakan pintu gerbang bagian barat Indonesia dari Samudera Hindia. Kota seluas 694,96 km2 ini memiliki kondisi geografi yang berbatasan dengan laut dan dikelilingi oleh perbukitan dengan ketinggian hingga 1.853 mdpl.

Sebagai tujuan utama destinasi wisata para wisatawan yang datang ke Sumatera Barat, di Kota Padang terdapat banyak sekali tempat wisata yang harus kamu kunjungi. Berikut ini beberapa tempat wisata di Padang yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke sana.

Pantai Carolina

Pantai Teluk Bangus atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Caroline merupakan salah satu bukti bahwa keindahan alam yang ada di Sumatera Barat sudah tidak perlu diragukan lagi. Dulu, pantai ini memang jarang dikunjungi oleh wisatawan, sehingga banyak yang menyebut bahwa pantai ini merupakan sebuah pantai pribadi. Akan tetapi, saat ini Pantai Caroline telah berubah menjadi salah satu destinasi wisata di Sumatera Barat khususnya Kota Padang yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Ketika sampai di pantai ini, kamu bisa melihat keunikannya. Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup unik, yakni berbentuk seperti huruf W atau gambar hati. Jika kamu membawa drone, maka bentuk hati ini pasti akan terlihat jelas dari atas.

Lubuak Rantiang

Baru-baru ini ada satu destinasi wisata baru di kawasan Koto Tangah, yakni Sungai Bangek. Sungai Bangek sendiri mungkin sudah banyak diketahui oleh masyarakat Kota Padang. Akan tetapi, yang dimaksud destinasi wisata baru ini bernama Lubuak Rantiang.

Destinasi wisata yang satu ini memiliki jarak yang tidak terlalu jauh dari pemandian Sungai Bangek. Kamu perlu melakukan perjalanan sekitar 1 jam untuk bisa sampai di tempat wisata yang baru ini. Sebab, rute menuju Lubuak Ranting masih sangat sulit karena belum ada akses jalan yang bagus.

Pantai Padang

Pantai Padang merupakan salah satu destinasi wisata Sumatera Utara yang terletak tepat di pusat Kota Padang. Pada akhir pekan, biasanya ada banyak wisatawan yang datang ke pantai ini untuk sekadar menghilangkan penat karena rutinitasnya sehari-hari. Di pantai ini, para pengunjung dapat menikmati indahnya matahari yang turun secara perlahan dan berubah menjadi senja. Selain itu, di sana juga terdapat beberapa pedagang makanan yang berjajar di tepi pantai. Kamu bisa menikmati makanan yang ada di sana sambil menikmati indahnya senja di sore hari.

Jembatan Siti Nurbaya

Kisah Siti Nurbaya yang terkenal membuat pemerintah Sumatera Barat membuat sebuah jembatan yang kini menjadi ikon Sumatera Barat. Jembatan Siti Nurbaya merupakan sebuah jembatan besar yang berada di atas Sungai Batang Arau. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 100 meter dengan panjang total dari ujung ke ujung sepanjang 600 meter. Selain itu, jembatan ini juga menghubungkan kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya, yakni tempat di mana Siti Nurbaya dimakamkan.

Pantai Pasir Jambak

Salah satu destinasi wisata di Sumatera Barat ini terkenal akan kecantikan alamnya yang dapat membuat para wisatawan sangat bahagia ketika bisa menikmati keindahan alam tersebut. Karena keindahan alamnya, kini pantai ini menjadi salah satu primadona destinasi wisata pantai yang ada di Padang. Untuk bisa mengunjungi pantai ini, kamu harus menempuh perjalanan sejauh 17 km dari pusat Kota Padang.

Itulah beberapa tempat wisata di Padang yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke daerah Sumatera Barat. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Kategori Properti Anda: Holiday Ideas, Life Style

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Advanced Search

  • Pos-pos Terbaru