5 Jenis Investasi Properti Berhasil

Jika kita mengharapkan cuan atau keuntungan, melakukan investasi adalah tindakan yang wajar. Properti adalah salah satu investasi menguntungkan yang sering dipilih publik. Banyak orang menganggap properti ini paling menguntungkan untuk investasi karena nilainya terus naik setiap tahunnya. Namun, ada banyak jenis investasi properti, jadi Anda harus cemat memilih satu di antaranya. Dengan memilih investasi properti yang paling menguntungkan, Anda pasti akan mendapatkan banyak penghasilan pasif atau passive. Ini adalah lima jenis investasi properti yang menguntungkan yang disebutkan di bawah ini.

1. Rumah Kos

Pertama dan terpenting, investasi properti menguntungkan adalah rumah kos. Jika Anda ingin berinvestasi dalam rumah kos, pastikan lokasinya berada di daerah perkotaan. Pangsa pasar rumah kos sangat tinggi di daerah perkotaan. Tidak hanya karyawan tetapi juga mahasiswa biasanya membutuhkan rumah kos. Oleh karena itu, membeli rumah murah di kawasan perkotaan akan menjadi investasi yang sangat menguntungkan. Tapi jika Anda ingin investasi pada rumah yang mahal ini terus menghasilkan keuntungan, Anda sebagai pemiliknya harus pandai melakukan perawatan atau pemeliharaan agar penghuninya tetap betah.

2. Rumah Kontrak

Rumah kontrakan, yang tidak jauh berbeda dengan rumah kos, juga terbilang menguntungkan sebagai investasi properti. Kenapa begitu? Peminat rumah kontrakan ini sangat banyak, terutama di kota-kota. Namun, untuk melakukan investasi ini, Anda mungkin membutuhkan modal yang lebih besar daripada untuk investasi rumah kos. Ini karena rumah kontrakan memiliki luas yang lebih besar dibandingkan rumah kos. Namun, perlu dipahami bahwa penghasilan yang bisa didapat dari rumah kontrakan ini akan jauh lebih besar karena uang sewanya yang lebih tinggi dibandingkan rumah kos.

3. Ruko

Berikutnya, ruko adalah jenis investasi properti yang menguntungkan. Banyak peminat akan mencari ruko, meskipun harganya tidak setinggi rumah dan kontrakan. Menariknya lagi, harga jual dan sewa ruko selalu naik setiap tahunnya. Anda juga dapat mempercepat perputaran uang karena biaya sewa ruko biasanya berkisar tahun-an. Dari sini maka Anda bisa menggunakan uang hasil perputaran tadi untuk passive income lainnya.

4. Tanah

Jika Anda tak punya banyak modal untuk investasi pada properti, bisa menjadikan tanah sebagai pilihan. Investasi pada tanah memang tidak membuat Anda harus mendirikan bangunan untuk rumah kos, kontrakan atau ruko. Namun di sini Anda hanya perlu membeli tanah dan kemudian mempergunakannya agar menjadi cuan atau untung. Lalu bagaimana peruntukannya agar cuan? Anda bisa menjadikan tanah sebagai tempat jualan, tempat parkir kendaraan atau sekedar menyewakannya pada pihak lain. Jangan lupa juga kalau harga tanah ini cenderung naik setiap tahunnya.

5. Apartemen

Terakhir, jenis investasi properti menguntungkan yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu apartemen. Kini apartemen memang mulai jadi primadona masyarakat perkotaan sebagai pilihan tempat tinggal. Apartemen sendiri bisa Anda jadikan investasi dengan cara menjual atau juga menyewakannya. Agar apartemen yang kamu jadikan investasi ini banyak peminatnya, pastikan untuk menghadirkannya di lokasi yang strategis. Jangan lupa pilih apartemen yang punya fasilitas yang lengkap dan dihadirkan oleh pengembang berpengalaman dan kredibel.

Itulah beberapa jenis investasi properti menguntungkan yang bisa Anda jadikan pilihan. Dari sini maka Anda yang memang tertarik berinvestasi pada properti, pastikan untuk memilih beberapa jenis investasi properti di atas tadi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *