6 Metode Efektif untuk Membersihkan Dinding Kamar Mandi dari Kerak, Noda, dan Lumut

Membersihkan dinding kamar mandi dari kerak, noda membandel, dan lumut bisa jadi tantangan tersendiri. Namun, dengan beberapa cara praktis berikut ini, Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan mudah:

1. Cuka Putih: Siram dinding dan lantai kamar mandi dengan air panas untuk melunturkan kotoran dan sisa sabun. Gunakan cuka putih yang telah dicampur dengan air untuk membersihkan kerak. Gosok dinding dengan sikat keramik dan bilas hingga bersih.

2. Asam Sitrat: Gunakan asam sitrat untuk membersihkan kerak di lantai dan dinding kamar mandi. Gosok permukaan dengan batu apung dan air sabun, lalu taburkan asam sitrat dan biarkan selama satu jam sebelum digosok dan dibilas.

3. Kaporit: Siram keramik yang berkerak dengan air panas, lalu taburkan bubuk kaporit dan diamkan selama 30 menit sebelum digosok dengan sikat. Bilas hingga bersih.

4. Garam: Rebus air dengan garam, lalu siramkan larutan pada area kamar mandi yang berlumut. Sikat permukaan dan bilas dengan air bersih.

5. Sabun Cuci Piring: Gunakan sabun cuci piring untuk membersihkan lumut pada dinding dan lantai. Gosok dengan sabun cuci piring dan bilas hingga bersih.

6. Air Kapur: Campur air dengan kapur tulis, lalu siramkan pada area yang ditumbuhi lumut. Diamkan beberapa jam atau semalaman sebelum digosok dan dibersihkan.

Dengan mengikuti salah satu dari metode di atas, Anda dapat menjaga dinding kamar mandi tetap bersih dan bebas dari kerak, noda, dan lumut yang mengganggu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *