7 Ide Feng Shui untuk Desain Dapur Dibawah Tangga: Membuat Rezeki Berputar!

Jika Anda ingin mendesain dapur dibawah tangga menurut feng shui, ini adalah tujuh saran yang harus Anda ketahui. Ulasan lengkap dapat ditemukan di artikel berikutnya. Karena keterbatasan lahan dan luas bangunan di rumah, kita harus berpikir kreatif untuk membuat seluruh sudut ruangan terlihat cantik meskipun sempit.

Tangga dan dapur rumah adalah salah satu bagian rumah yang sering dijadikan alternatif untuk menghemat luas bangunan.

Pasti Anda pernah melihat konsep dapur di bawah tangga, kan?

Ketika mendesain dapur di bawah tangga, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak merusak feng shui rumah Anda.

Penasaran dengan apa saja?

Berikut ini adalah tujuh nasihat Feng Shui untuk mendesain dapur dibawah tangga yang harus Anda ketahui.

7 Tips Desain Dapur Dibawah Tangga Menurut Feng Shui

1. Perhatikan Posisi Meja Dapur

Meja dapur tidak boleh berada di bawah atau berdekatan dengan tangga. Ada kemungkinan bahwa meletakkan dapur di bawah tangga akan mengganggu usaha karena kaki akan menginjak-injak ketika menaiki tangga. Selain itu, kotoran dan debu yang dibuat sangat mudah masuk ke dalam makanan.

2. Lokasi Kamar Tidur dan Dapur

Kamar tidur dan dapur sebaiknya tidak berdekatan atau di atas area dapur. Sangat tidak disarankan agar tempat tidur berada persis di atas kompor di lantai bawah. Posisi ini dalam feng shui dapat memengaruhi keharmonisan rumah. Posisi kamar tidur di atas atau dekat dapur dapat sulit mendapatkan pendamping jika Anda belum menikah karena membuat emosi tidak stabil.

3. Tingkatkan Lantai Dapur dengan Satu Anak Tangga Baru

Membuat dapur terbuka dan ruang makan terpisah membutuhkan anak tangga. Dibandingkan dengan ruang makan, letakkan dapur di bawah satu anak tangga. Konsep ini tidak hanya menarik tetapi juga dapat membantu menjelaskan fungsi dapur dan ruang makan di rumah.

4. Beri Sekat pada Kamar Mandi dan Dapur Jika Berdekatan

Tip keempat dari desain dapur di bawah tangga menurut feng shui adalah membuat kamar mandi dan dapur tertutup jika mereka berdekatan. Menurut feng shui, melewati dapur untuk masuk ke kamar mandi adalah hal yang tidak baik dan sebaiknya tidak dilakukan. Itu karena kamar mandi dan dapur memiliki tujuan yang sangat berbeda. Menggabungkan kedua area ini dianggap dapat menyebabkan penyakit dan masalah rezeki di rumah.

5. Gunakan gagasan dapur terbuka di bawah tangga sebagai elemen fengshui yang hebat

Kelima, konsep terbuka memungkinkan dapur di bawah tangga. Ruang dapur yang tidak memiliki pembatas atau sekat akan membuatnya lebih luas dan nyaman. Cara ini juga membantu membuat area memasak di bawah tangga tidak terlihat pengap dan sumpek.

6. Posisi Kompor dan Wastafel

Fengshui melarang meletakkan kompor gas tepat di bawah balok beton. Kompor harus berada jauh dari beton tangga karena ada dubur di bawahnya. Untuk melakukan ini, pastikan kompor berada di jarak yang tepat dan hindari balok beton. Selain kurangnya nilai feng shui, kompor yang ditempatkan di balok beton tangga dapat menyebabkan bau masakan menyebar dengan cepat ke seluruh rumah.

7. Taruh Dapur di Bagian Belakang Rumah

Rekomendasi terakhir untuk desain dapur dibawah tangga menurut feng shui adalah menempatkan dapur di belakang rumah. Untuk dapur, gunakan sisi dinding yang paling belakang agar tangga tidak terlihat dari ruang tamu atau ruang keluarga. Selain itu, tempatkan kompor atau wastafel di samping anak tangga daripada di bagian atasnya.

Ini adalah tujuh saran feng shui untuk desain dapur di bawah tangga yang harus Anda ketahui.

Ya, semoga bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *