Body Corporate Levy – Penjelasan Pengertian Istilah Makna Arti Body Corporate Levy adalah

Body Corporate Levy dalam Kamus Dunia Property Real Estate di Indonesia, Maka Body Corporate Levy merupakan kata kata yang sering digunakan oleh para pelaku industri properti baik developer properti maupun makelar broker properti. Meskipun kata kata tersebut jarang sekali dimengerti Sebagian Banyak Orang pada umumnya.

Body Corporate Levy adalah Biaya dan beban yang dikenakan badan perwakilan untuk berbagai keperluan, seperti asuransi, penanggulangan kebakaran, pemeliharaan, dan kebutuhan lainnya. Pembayaran dapat jatuh tempo perbulan atauPun per 3 bulan.

Penggunaan makna Body Corporate Levy sendiri dalam industri properti adalah untuk merujuk pada biaya yang dibebankan kepada pemilik unit atau pemilik properti dalam suatu kompleks perumahan atau bangunan dengan kepemilikan bersama. Biaya ini biasanya dikumpulkan oleh badan pengurus atau komite manajemen yang bertanggung jawab atas pemeliharaan, perawatan, dan pengelolaan bersama fasilitas dan area yang dimiliki secara bersama.

Body Corporate Levy biasanya digunakan untuk mendanai berbagai kegiatan dan layanan dalam komunitas properti, termasuk pemeliharaan dan perbaikan infrastruktur, kebersihan dan keindahan lingkungan, asuransi bangunan, pengelolaan fasilitas umum seperti kolam renang atau taman, pengumpulan sampah, keamanan, dan manajemen keuangan.

Biaya ini dihitung berdasarkan pemilikannya dalam properti bersama dan biasanya dibayarkan secara berkala, misalnya bulanan atau tahunan. Jumlah Body Corporate Levy yang harus dibayarkan oleh setiap pemilik unit dapat bervariasi tergantung pada ukuran unit, jenis fasilitas yang tersedia, kebutuhan pemeliharaan, dan kebijakan yang ditetapkan oleh badan pengurus atau komite manajemen.

Pengumpulan Body Corporate Levy penting untuk menjaga dan meningkatkan nilai properti secara keseluruhan, serta memastikan bahwa semua pemilik unit atau pemilik properti berkontribusi secara adil untuk pemeliharaan dan pengelolaan fasilitas bersama.

Semoga penjelasan definisi kosakata Body Corporate Levy dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam berkomunikasi secara lisan atau tertulis.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *