Bond – Penjelasan Pengertian Istilah Makna Arti Bond adalah

Bond dalam Kamus Dunia Property Real Estate di Indonesia, Maka Bond merupakan kata kata yang sering digunakan oleh para pelaku industri properti baik developer properti maupun makelar broker properti. Meskipun kata kata tersebut jarang sekali dimengerti Sebagian Banyak Orang pada umumnya.

Bond adalah Jaminan yang diberlakukan dalam perjaniian sewa-menyewa untuk memastikan lancarnya penyewaan. Jaminan akan dikembalikan jika kondisi properti kembali seperti sedia kala setelah masa penyewaan berakhir

Penggunaan makna Bond sendiri dalam industri properti adalah untuk merujuk pada instrumen keuangan yang dikenal sebagai obligasi properti atau surat hutang properti. Obligasi properti adalah surat hutang yang diterbitkan oleh pengembang properti atau perusahaan real estat untuk mengumpulkan dana guna membiayai proyek properti tertentu, seperti pembangunan gedung komersial atau perumahan.

Penerbit obligasi properti (pengembang atau perusahaan real estat) menjual obligasi kepada investor, yang dalam hal ini dapat berupa individu, perusahaan asuransi, dana pensiun, atau lembaga keuangan. Investor yang membeli obligasi properti memberikan pinjaman kepada penerbit dengan harapan mendapatkan pengembalian yang dijanjikan dalam bentuk bunga periodik dan pengembalian pokok pada tanggal jatuh tempo obligasi.

Penggunaan obligasi properti dalam industri properti memberikan manfaat bagi penerbit dan investor. Bagi penerbit, obligasi properti memungkinkan mereka untuk memperoleh dana yang diperlukan untuk proyek properti tanpa harus bergantung sepenuhnya pada pinjaman bank. Selain itu, dengan menerbitkan obligasi, penerbit dapat menyesuaikan jangka waktu dan suku bunga yang lebih sesuai dengan kebutuhan mereka.

Bagi investor, obligasi properti menawarkan kesempatan untuk menginvestasikan dana mereka dalam properti tanpa harus membeli secara langsung. Obligasi properti seringkali dianggap sebagai instrumen investasi yang relatif aman karena didukung oleh aset fisik (misalnya, properti komersial atau perumahan) yang menjadi jaminan. Investor dapat menerima pendapatan tetap dari bunga obligasi secara teratur dan mengembalikan pokok investasi mereka pada tanggal jatuh tempo.

Dalam kesimpulannya, penggunaan makna “Bond” dalam industri properti merujuk pada obligasi properti atau surat hutang yang diterbitkan oleh pengembang atau perusahaan real estat untuk membiayai proyek properti. Obligasi properti memberikan pengembang sumber pendanaan alternatif, sementara memberikan kesempatan kepada investor untuk menginvestasikan dana mereka dalam properti secara tidak langsung.

 

Semoga penjelasan definisi kosakata Bond dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam berkomunikasi secara lisan atau tertulis.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *