Building Owners and Managers Association (BOMA) – Penjelasan Pengertian Istilah Makna Arti Building Owners and Managers Association (BOMA) adalah

Building Owners and Managers Association (BOMA) dalam Kamus Dunia Property Real Estate di Indonesia, Maka Building Owners and Managers Association (BOMA) merupakan kata kata yang sering digunakan oleh para pelaku industri properti baik developer properti maupun makelar broker properti. Meskipun kata kata tersebut jarang sekali dimengerti Sebagian Banyak Orang pada umumnya.

Building Owners and Managers Association (BOMA) adalah Asosiasi Pemilik dan Manajer Bangunan adalah organisasi para pemilik dan manajer gedung. Misi organisasi ini adalah aktif menyalurkan, mewakili aspirasi (kepentingan) anggotanya dan mempromosikan kepentingan industri real estate komersial. BOMA juga aktif melakukan advokasi, analisis dan penyebaran informasi, dan pengembangan profesi bidang building management.

Penggunaan makna Building Owners and Managers Association (BOMA) sendiri dalam industri properti adalah untuk:

  1. Pengembangan Standar: BOMA mengembangkan dan menerbitkan standar yang digunakan dalam pengelolaan bangunan komersial. Standar BOMA seperti BOMA Measurement Standards mengatur pengukuran luas area sewa, sedangkan BOMA Energy Performance Standards membantu dalam mengukur dan meningkatkan efisiensi energi bangunan.
  2. Pendidikan dan Pelatihan: BOMA menyediakan program pendidikan dan pelatihan untuk anggotanya. Ini termasuk konferensi, seminar, workshop, dan sertifikasi profesional yang membantu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam manajemen properti.
  3. Advokasi Industri: BOMA memperjuangkan kepentingan pemilik bangunan dan manajer properti dalam kebijakan pemerintah dan peraturan industri. Mereka berperan dalam mempengaruhi kebijakan terkait pajak, regulasi lingkungan, keamanan, dan hal-hal lain yang mempengaruhi operasi properti komersial.
  4. Jaringan dan Kolaborasi: BOMA menyediakan platform bagi para profesional properti untuk terhubung, berbagi pengetahuan, dan berkolaborasi. Melalui pertemuan anggota, komite, dan forum online, anggota BOMA dapat berinteraksi dengan rekan sejawat, vendor, dan pemangku kepentingan lainnya dalam industri properti.
  5. Riset dan Informasi Pasar: BOMA mengumpulkan data dan melakukan riset tentang tren pasar properti, praktik terbaik, dan inovasi industri. Informasi ini disebarkan kepada anggota untuk membantu mereka dalam pengambilan keputusan yang lebih baik dan strategi bisnis yang lebih efektif.

Penggunaan makna BOMA dalam industri properti ini membantu memajukan praktik pengelolaan properti yang profesional, meningkatkan efisiensi operasional, dan meningkatkan kualitas bangunan komersial secara keseluruhan.

 

Semoga penjelasan definisi kosakata Building Owners and Managers Association (BOMA) dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam berkomunikasi secara lisan atau tertulis.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *