Capital Gain – Penjelasan Pengertian Istilah Makna Arti Capital Gain adalah

Capital Gain dalam Kamus Dunia Property Real Estate di Indonesia, Maka Capital Gain merupakan kata kata yang sering digunakan oleh para pelaku industri properti baik developer properti maupun makelar broker properti. Meskipun kata kata tersebut jarang sekali dimengerti Sebagian Banyak Orang pada umumnya.

Capital Gain adalah Selisih keuntungan yang didapat dari hasil penjualan kembali sebuah aset dengan harga jual awal (modal) aset tersebut.

Penggunaan makna Capital Gain sendiri dalam industri properti adalah untuk mengacu pada keuntungan modal yang diperoleh ketika sebuah properti dijual dengan harga lebih tinggi daripada harga beli awalnya. Dalam konteks industri properti, capital gain adalah selisih antara harga jual properti dengan harga perolehan atau biaya pembelian properti tersebut.

Capital gain dapat terjadi jika nilai properti meningkat seiring waktu, misalnya karena adanya peningkatan nilai pasar, perbaikan atau pengembangan properti, perubahan dalam lingkungan sekitar properti, atau faktor-faktor lain yang meningkatkan permintaan properti di daerah tersebut. Keuntungan modal ini dapat diperoleh baik oleh individu maupun perusahaan yang membeli properti dengan niat untuk menghasilkan keuntungan jangka panjang.

Pada umumnya, capital gain dihitung sebagai selisih antara harga jual dan harga perolehan properti setelah memperhitungkan biaya-biaya terkait transaksi seperti biaya notaris, biaya broker, biaya renovasi, dan biaya lainnya yang terkait dengan kepemilikan dan penjualan properti. Capital gain pada properti juga dapat dikenakan pajak, tergantung pada peraturan pajak yang berlaku di negara atau yurisdiksi tertentu.

Penggunaan konsep capital gain ini memungkinkan para investor atau pemilik properti untuk memperoleh keuntungan dari apresiasi nilai properti dalam jangka waktu tertentu. Namun, perlu diingat bahwa capital gain hanya dihasilkan jika properti dijual dengan harga yang lebih tinggi daripada harga beli awalnya.

 

Semoga penjelasan definisi kosakata Capital Gain dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam berkomunikasi secara lisan atau tertulis.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *