Dengan 5 Metode Ini, Anda dapat Mencegah Panas Matahari Masuk ke Rumah Anda!

Tubuh manusia tidak cocok dengan suhu udara yang tinggi akibat sinar matahari. Sayangnya, teriknya sering masuk ke rumah, yang sebenarnya bisa melindungi kita dari hal tersebut. Ketika sinar matahari masuk ke rumah ini, Anda pasti harus mengantisipasi kondisi ini.

Saat siang hari, suhu udara ideal adalah 21 derajat Celcius.

Pada siang hari, pastikan suhu rumah tetap sekitar 21 derajat Celcius. Namun, bagaimana cara menghindari panas matahari masuk ke rumah agar suhu udara tetap stabil? Salah satu cara paling umum untuk mencegah panas matahari masuk ke rumah adalah dengan memasang instalasi penghalang. Berikut adalah beberapa instalasi penghalang yang dapat Anda buat untuk mencegah sinar matahari masuk ke rumah.

1. Tanam Tumbuhan

Menanam tumbuhan dengan secukupnya adalah cara pertama untuk menghindari panas matahari. Menanam tanaman ini tidak boleh berlebihan karena rumah juga membutuhkan sinar matahari yang cukup. Selain menghalangi sinar matahari dan mengurangi panas, menanam tanaman ini akan membuat rumah Anda terasa lebih segar karena udara yang alami. Namun, pastikan Anda menanamnya di tempat yang tepat agar bisa menutup sinar matahari. Selain itu, pastikan untuk menanam tanaman yang tepat dan menghindari hama. Akan ada lebih banyak kenyamanan di rumah dengan cara ini.

2. Film yang merefleksi panas

Menggunakan kaca film atau heat-reflecting film adalah cara lain untuk mencegah sinar matahari masuk ke rumah. Sinar matahari akan terefeksikan atau terpantul oleh kaca film, yang dapat Anda letakkan di jendela atau di tempat lain di mana sinar matahari masuk terlalu banyak.

3. Tentukan Kisi-kisi

Berikutnya, cara untuk mencegah panas matahari masuk ke rumah adalah dengan memasang kisi-kisi. Pasang kisi-kisi ini di dalam ruangan yang terkena langsung sinar matahari atau di luar dengan jendela. Kisi-kisi akan membuat sirkulasi udara dalam ruangan lebih baik dan meminimalkan sinar matahari.

4. Rambut Matahari

Sun heading sebenarnya adalah ide untuk menambahkan atap yang lebih panjang pada dinding kaca rumah untuk memberikan bayangan dan mengurangi panas yang dihasilkan oleh matahari.

5. Memasang Blind Roller

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, adalah memasang roller blind. Roller blind dipasang pada jendela rumah yang mudah dipasang dan dapat digunakan dari bawah ke atas atau sebaliknya. Roller blind ini tidak hanya mengurangi paparan sinar matahari ke dalam ruangan, tetapi juga dapat mempercantik ruangan dan tetap menjaga privasi orang atau aktivitas di dalamnya. Meskipun roller bind ini memberikan privasi, orang di dalam tetap dapat melihat ke luar.

Jika Anda ingin menghindari sinar matahari yang berlebihan masuk ke rumah, berikut beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk melakukannya. Meskipun sinar matahari ini membantu menghindari kelembaban di dalam rumah, jika terlalu banyak, teriknya dapat membuat rumah sangat panas sehingga membuat Anda tidak nyaman. Semoga Anda dapat mempertahankan suhu udara yang stabil dan lingkungan yang nyaman dengan menggunakan metode yang telah disebutkan di atas.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *