Reset Password

click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
Make a Reservation
Advanced Search
Your search results
2 January 2019

Jangan Salah Pilih! Inilah 8 Inspirasi Model Gorden Unik untuk Kamar Kamu

Pemilihan gorden kamar tentu tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Selain sebagai salah satu elemen dekorasi untuk melengkapi hiasan di kamar, gorden juga memiliki fungsi sebagai pelindung jendela kamar sepanjang hari. Maka ketika memilih gorden, kamu harus menyesuaikannya dengan bentuk, ukuran jendela rumah dan ukuran kamarmu. Bahan gorden yang kamu gunakan akan menentukan jumlah intensitas cahaya yang masuk dan seberapa aman kamu merasa ketika berada di dalam kamar sendiri. Oleh sebab itu, berikut ini beberapa model gorden yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk menghias jendela di kamarmu.

Gorden Kamar Berbahan Tipis untuk Kamar Minimalis

Jika kamu ingin kamar tidurmu terlihat lebih simpel dan minimalis, maka sebaiknya pilihlah gorden kamar berbahan tipis untuk memberikan kesan ringan pada ruangan. Sebab, bahan gorden yang terlalu tebal akan membuat jendela terlihat lebih berat. Selain itu, penggunaan gorden berbahan tebal pada kamar yang memiliki banyak jendela akan membuat kamar tidurmu terasa penuh dan sesak.

Senada Motif Gorden dan Sprei di Kamar

Jika kamu ingin memunculkan kesan dinamis pada kamarmu, maka kamu bisa menampilkan satu jenis akses pada dua titik yang berbeda. Kamu bisa memilih gorden dengan motif yang serupa dengan motif sprei agar kamarmu terlihat lebih atraktif. Penempatan gorden dengan sprei secara berdampingan juga akan membuat keduanya menjadi focal point yang efektif.

Kombinasi Dua Model Gorden Kamar

Ketika mendekorasi kamar tidur, kita sering kali melakukan beberapa eksperimen unik, salah satunya adalah pemasangan gorden kamar. Kombinasi antara dua model gorden kamar yang berbeda ternyata dapat memberikan kemeriahan suasana di dalam kamarmu.

Kamu bisa memadukan tipe gorden rod pocket dengan gorden cascade secara bersamaan. Namun, Anda juga harus memperhatikan motif yang menjadi tema di kamarmu agar keduanya terlihat senada dan tidak keluar dari konsep awal.

Gorden Kamar untuk Jendela Sudut

Kamu pasti pernah menemukan kesulitan ketika memilih gorden kamar yang tepat ketika jendela berada di tempat yang tidak strategis dan terhalang oleh berbagai furnitur. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan gorden dengan model blind atau kerai yang biasanya digunakan untuk melindungi jendela seperti ini. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan gorden kamar tidur yang ditarik menyimpang dengan model single-drapery.

Gorden Sentuh Plafon Berikan Kesan Dramatis sekaligus Luas

Jika kamar tidurmu berukuran sempit dan ingin agar terlihat lebih luas, maka kamu bisa memasang gorden yang menyentuk langit-langit atau plafon kamar. Trik yang satu ini bisa diterapkan pada kamar dengan jendela lebar yang biasanya mengisi satu bidang dinding. Untuk membuat kesan dramatis yang lebih maksimal, kamu bisa membuat dua bukaan pada gorden tersebut.

Model Gorden Kamar Menggantung untuk Jendela Kecil

Untuk jendela kecil yang memanjang ke arah samping, sebaiknya kamu menggunakan gorden kamar dengan model yang menggantung. Gorden kamar yang seperti ini juga tidak akan mengganggu ketika tempat tidur atau furnitur lain disimpan di bawah jendela. Agar terlihat lebih matching, kamu bisa menyesuaikan warna dan motif gorden dengan warna bidang ranjang yang ada di kamarmu.

Gorden Kamar Penambah Tekstur dan Variasi Warna

Selain sebagai salah satu elemen dekor, gorden kamar juga bisa dijadikan sebagai pelengkap untuk perpaduan tekstur di dalam kamar. Kamu bisa menggunakan gorden berbahan linen dengan bordiran berpola tradisional seperti yang terlihat pada gambar.

Tekstur dengan pola tradisional tersebut juga bisa muncul dari beberapa elemen dekorasi yang ada. Meskipun demikian, kamar ini masih bisa memunculkan kesan modern yang kuat dari warna lavender yang digunakan pada gordennya.

Perlihatkan Motif dan Bentuk dari Gorden Kamar Valances

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menonjolkan motif tertentu melalui gorden adalah dengan menggunakan gorden dengan model valences. Model gorden yang satu ini memiliki ciri khas poni pada bagian depan atasnya. Agar terlihat lebih menarik, kamu bisa menampilkan motif gorden yang seragam dengan motif elemen dekorasi yang ada di kamarmu.

Itulah beberapa inspirasi gorden unik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk mendekorasi kamar tidurmu. Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi!

Category: Life Style, House

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Advanced Search

  • Recent Posts