Istishna – Penjelasan Pengertian Istilah Makna Arti Istishna adalah

Istishna dalam Kamus Dunia Property Real Estate di Indonesia, Maka Istishna merupakan kata kata yang sering digunakan oleh para pelaku industri properti baik developer properti maupun makelar broker properti. Meskipun kata kata tersebut jarang sekali dimengerti Sebagian Banyak Orang pada umumnya.

Istishna adalah istilah dalam bahasa Arab yang merujuk kepada kontrak pembuatan barang atau proyek khusus yang dibuat di masa depan. Dalam industri properti, istilah Istishna dapat digunakan dalam beberapa konteks:

1. Pembangunan Properti: Istishna dapat digunakan untuk merancang proyek pembangunan properti. Misalnya, seorang pengembang properti dapat menawarkan kontrak Istishna kepada pembeli yang ingin memiliki rumah atau bangunan yang dibangun sesuai dengan spesifikasi tertentu. Kontrak Istishna ini akan mengatur rincian seperti desain, ukuran, dan fitur-fitur yang diinginkan oleh pembeli, serta tenggat waktu pembangunan.

2. Pembuatan Custom Home:Dalam konteks pembelian rumah secara individual, Istishna dapat digunakan ketika seseorang ingin membeli rumah yang dibangun sesuai dengan preferensi pribadi mereka. Dalam hal ini, pembeli dapat membuat kontrak Istishna dengan pengembang properti atau kontraktor untuk membangun rumah sesuai dengan spesifikasi yang mereka inginkan.

3. Pembangunan Skala Besar:Istishna juga dapat digunakan dalam proyek pembangunan skala besar, seperti pengembangan kompleks perumahan atau komersial. Kontrak Istishna dapat digunakan untuk merencanakan dan melaksanakan pembangunan kompleks tersebut sesuai dengan spesifikasi dan persyaratan yang telah ditetapkan.

Dalam semua kasus di atas, kontrak Istishna memungkinkan pembeli atau pihak yang memerlukan properti khusus untuk bekerja sama dengan pengembang properti atau kontraktor untuk memastikan bahwa proyek pembangunan atau pembuatan properti sesuai dengan kebutuhan dan harapan mereka. Istishna juga mencantumkan harga, jangka waktu, dan persyaratan pembayaran yang relevan dalam kontrak.

Harap dicatat bahwa hukum dan praktik kontrak Istishna dapat bervariasi di berbagai negara dan wilayah, dan ada aturan hukum yang berlaku dalam industri properti yang perlu diikuti. Konsultasikan dengan ahli hukum atau profesional properti setempat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang penggunaan Istishna dalam industri properti di tempat Anda.

Semoga penjelasan definisi kosakata Istishna dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam berkomunikasi secara lisan atau tertulis.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *