Membuat Bantal Kempes Kembali Empuk dalam 3 Langkah Mudah

Seempuk apa pun bantalnya, suatu hari pasti akan mengalami kekempesan. Saat itulah, pemiliknya mulai mempertimbangkan untuk mengisi kembali bahan dalamnya atau bahkan membuangnya. Namun, tahukah Anda bahwa ada cara untuk mengembalikan kualitas bantal yang mulai kempes tersebut? Bahkan, Anda bisa membuatnya seempuk bantal-bantal yang biasanya tersedia di hotel. Berikut ini adalah tips untuk mengembalikan keempukan bantal dalam 3 langkah mudah:

Langkah 1: Menggunakan Teknik Pukulan Karate
Gunakan tangan Anda untuk memukul bagian tengah atas bantal, tepat di sepanjang jalur jahitan. Lakukan gerakan memukul seperti saat melakukan jurus karate atau bela diri lainnya dengan intensitas maksimal. Menurut pengawas housekeeping dari The Marlton Hotel, Linda Ajdari, teknik ini dapat membantu bantal untuk kembali terisi. Setelah itu, masukkan bantal yang telah Anda pukul ke dalam sarung bantal dengan melipatnya menjadi dua bagian. Saat dimasukkan, bantal akan mengembang dan mengisi seluruh ruang di dalam sarung.

Langkah 2: Meratakan Permukaan Bantal
Langkah selanjutnya adalah meratakan permukaan bantal dengan menggunakan telapak tangan. Tekan permukaan bantal dengan kedua telapak tangan Anda, gerakkan telapak tangan ke arah yang berlawanan. Ulangi langkah ini beberapa kali hingga bantal terasa sangat kempis. Saat bantal terasa cukup mengembang, hentikan langkah ini. Kemudian, letakkan bantal di atas tempat tidur untuk digunakan kembali seperti biasa. Dengan begitu, bantal yang mulai kempes akan kembali terasa empuk.

Langkah 3: Tempatkan dengan Baik
Pastikan Anda menempatkan bantal dengan posisi yang tepat agar keempukannya tetap terjaga. Sebelum meletakkan bantal di atas kasur, tarik kedua ujung sarung bantal dan letakkan bantal dengan posisi terbaring. Hindari meletakkan bantal dengan posisi berdiri atau menempel pada headboard. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, tidur Anda akan semakin nyaman.

Dengan tips sederhana ini, Anda bisa mengembalikan keempukan bantal yang mulai kempes dalam waktu singkat dan mudah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *