Memiliki keinginan menanam tanaman hias di dalam rumah yang minimalis? Pilihlah dari tanaman-tanaman berikut!

Tanaman hias mungkin merupakan pilihan yang bagus untuk menambah kesan minimalis pada rumah Anda. Tanaman hias ini dapat ditempatkan tidak hanya di luar ruangan atau di luar ruangan, tetapi perlu diingat bahwa tidak semua tanaman hias mampu menciptakan kesan yang diinginkan, terutama jika Anda ingin menempatkannya di dalam rumah. Oleh karena itu, jika Anda ingin menempatkan tanaman hias di dalam rumah, Anda harus selektif dalam memilihnya. Berikut ini adalah beberapa pilihan tanaman hias yang tepat yang telah dipilih untuk area dalam rumah minimalis.

1. Lidah mertua, atau Sansevieria trifasciata

Pertama, lidah mertua adalah tanaman hias yang tepat untuk area dalam rumah minimalis. Tanaman dengan daun runcing dan ramping ini sangat cocok untuk tema rumah yang halus.

2. Sirih gading satin, juga dikenal sebagai pothos satin (Scindapsus pictus ‘Argyraeus’)

Sirih gading adalah pilihan yang bagus untuk tanaman hias dalam pot kecil. Tanaman yang memiliki sifat merambat dan menyukai cahaya tidak langsung ini akan memiliki daun yang bermotif yang akan membuatnya terlihat mencolok.

3. Pinstripe Calathea (Calathea ornata)

Varietas calathea memiliki daun hijau tua lonjong dengan motif garis-garis merah muda-putih yang indah. Selain itu, karena bentuknya yang ramping, tanaman ini tidak akan mengambil banyak ruang di dalam rumah Anda.

4. Monstera deliciosa

Tanaman ini sangat disukai masyarakat. Monstera adalah pilihan yang menarik untuk tanaman hias di dalam rumah yang minimalis. Daun hijau tua yang berukuran besar akan membawa pernyataan tropis yang berani ke interior yang minimalis. Untuk hasil yang lebih baik, cobalah menanam Monstera di pot besar yang kontras di dekat sofa atau di sudut ruangan.

5. Tanaman ZZ, atau Zamioculcas zamiifolia

Meskipun semua varietas tanaman ZZ cocok untuk tanaman hias di rumah minimalis, varietas “Gagak” akan lebih menarik untuk dipilih karena dapat memberikan sentuhan yang bagus dan tampilan yang luar biasa pada interior rumah minimalis. Varietas ZZ “Gagak” sendiri memiliki batang tegak dan daun berwarna hijau muda yang berwarna ungu-hitam.

6. Beringin (Ficus benjamina)

Saat ditanam di dalam rumah, tanaman hias ini memiliki daun yang menarik dan sedap dipandang. Untuk aksen dramatis pada tampilan keseluruhan, letakkan di sudut ruang tamu atau di samping sofa.

7. Dracaena marginata

Dengan batang yang ramping dan melengkung, pohon dracaena memiliki dedaunan yang kaku dan merah-ungu. Tanaman hias ini akan menjadi pilihan yang sempurna untuk rumah dengan ukuran sederhana. Sangat menarik bahwa Dracaena sangat mudah dirawat dan sangat baik dalam cahaya terang.

8. Tumbuhan air (Tillandsia)

Tillandsia adalah pilihan yang bagus untuk rumah yang lebih kecil karena ukurannya yang kecil dan sifatnya yang mudah dirawat. Selain itu, tanaman ini menarik karena memiliki berbagai bentuk dan tampak luar biasa dalam cangkir atau mangkuk.

9. Aglonema Silver Queen

Tanaman hias yang satu ini memiliki daun hijau yang berkilau yang membuat batangnya yang pendek menarik. Aglonema tetap tumbuh terlepas dari perubahan cahaya, yang membuatnya sempurna untuk interior rumah minimalis.

10. Kaktus

Pertama, kaktus adalah tanaman hias yang tepat untuk ruang dalam rumah minimalis. Tanaman ini cocok untuk dekorasi minimalis karena bentuknya yang ringkas dan sifatnya yang mudah tumbuh. Kaktus adalah tanaman yang akan menambah tampilan hunian yang sederhana dan dapat disimpan di mana saja.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *