Rekomendasi untuk Membangun Perpustakaan Mini di Rumah Anda

Keberadaan perpustakaan di rumah akan membuat kesan tersendiri, meskipun tidak biasa. Selain itu, perlu diingat bahwa perpustakaan adalah tempat yang sangat penting untuk mempelajai banyak dari buku-buku yang disediakan. Oleh karena itu, area perpustakaan ini tidak boleh dilupakan. Anda bisa membawa perpustakaan kecil atau mini ke rumah yang tidak terlalu besar. Ini adalah beberapa saran yang dapat Anda gunakan untuk membuat perpustakaan mini di rumah Anda.

1. Pasang Rak di dinding rumah

Pilihan dinding adalah langkah pertama untuk membuat perpustakaan mini di rumah. Untuk memiliki perpustakaan mini, Anda tidak perlu menyiapkan ruang khusus; namun, dengan memilih salah satu dinding, seperti dinding ruang keluarga, Anda bisa memiliki perpustakaan yang indah. Oleh karena itu, siapkan rak ukuran tertentu untuk diletakkan pada dinding yang telah Anda pilih. Perpustakaan mini muncul dari rak yang penuh dengan berbagai buku.

2. Membuat Rak Buku yang Berbeda

Jika Anda ingin membuat perpustakaan mini di rumah Anda terlihat lebih menarik, cobalah untuk membuat rak buku yang berbeda. Jenis rak buku ini dapat berupa rak kubikal yang menempatkan buku di diagonal, membuat area perpustakaan mini Anda terlihat lebih artistik dan menarik.

3. Menggunakan Lorong Rumah

Jika Anda tidak ingin kehilangan banyak ruang untuk perpustakaan, lorong rumah adalah tempat yang bagus untuk melakukannya. Ada rak buku di setiap sisi lorong, jadi Anda tidak perlu mengorbankan area lain untuk perpustakaan. Namun, kekurangan perpustakaan di lorong adalah Anda harus mencari tempat lain untuk membaca buku.

4. Susun Buku Berdasarkan Warna

Selanjutnya, mengatur buku berdasarkan warna adalah cara terbaik untuk membuat perpustakaan mini di rumah. Teknik ini dapat menghindari terlalu banyak barang yang tidak teratur, selain membuat buku-buku tertata dengan baik. Namun, untuk menerapkan rekomendasi ini, Anda harus menggunakan rak berwarna putih. Menggabungkan rak putih dengan buku-buku berwarna-warni akan membuat suasana perpustakaan terasa lebih segar.

5. Beri Tempat Duduk yang Nyaman

Tempat duduk yang nyaman sangat penting untuk membaca buku. Anda dan keluarga Anda harus memiliki tempat duduk yang nyaman untuk duduk dan membaca buku dengan nyaman. Di perpustakaan mini, Anda dapat menawarkan sofa dengan batalnya atau kursi yang cukup empuk untuk duduk untuk waktu yang lama.

6. Pertimbangkan Kualitas Pencahayaan

Pencahayaan adalah hal lain yang harus diperhatikan saat membangun perpustakaan di rumah. Karena aktivitas di perpustakaan ini adalah membaca buku, pencahayaan sangat penting. Pencahayaan yang buruk dapat mengganggu kesehatan mata dan membuat kegiatan membaca menjadi membosankan. Oleh karena itu, ketika Anda membuat area perpustakaan di rumah Anda, pastikan untuk menggunakan pencahayaan yang baik.

7. Manfaatkan Tangga

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, gunakan tangga untuk membuat perpustakaan mini di rumah Anda. Jika Anda memiliki rak buku yang tinggi, tangga ini sangat penting untuk membawa buku ke rak paling atas. Namun, jangan asal membuatnya, tetapi pilihlah tangga yang praktis dan mudah dipindahkan. Untuk menjaga perpustakaan tetap menarik, cat tangga dengan warna cerah juga penting.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *