Sample – Penjelasan Pengertian Istilah Makna Arti Sample adalah

Sample dalam Kamus Dunia Property Real Estate di Indonesia, Maka Sample merupakan kata kata yang sering digunakan oleh para pelaku industri properti baik developer properti maupun makelar broker properti. Meskipun kata kata tersebut jarang sekali dimengerti Sebagian Banyak Orang pada umumnya.

Sample adalah sebuah subset dari populasi statistik (biasanya dipilih secara acak).

Penggunaan makna Sample sendiri dalam industri properti adalah untuk merujuk pada contoh atau representasi dari properti yang akan dijual atau disewakan. “Sample” dalam konteks ini bisa berarti:

  1. Contoh Properti: Sample bisa berarti salah satu atau beberapa properti yang dijadikan contoh untuk memperlihatkan jenis, kualitas, atau gaya dari proyek properti yang lebih besar. Biasanya, developer atau agen properti akan menunjukkan sample unit yang diarsiteki atau dihias agar calon pembeli atau penyewa dapat membayangkan seperti apa properti yang akan mereka beli atau sewa.
  2. Unit Uji Coba: Dalam proyek properti yang besar atau kompleks, ada beberapa unit yang dibangun sebagai contoh atau untuk uji coba sebelum seluruh proyek selesai. Unit ini dapat dianggap sebagai sample properti.
  3. Data Statistik: Dalam analisis properti, “sample” juga dapat merujuk pada kumpulan data properti yang diambil secara acak dari pasar yang lebih besar. Data ini kemudian digunakan untuk menghasilkan statistik dan perkiraan tentang harga, permintaan, atau tren properti.

Tentang pendapat dari orang-orang sukses atau kaya dalam industri properti, mereka melihat penggunaan “sample” dari perspektif bisnis yang berbeda:

  1. Developer: Developer sukses melihat “sample” sebagai alat pemasaran yang efektif untuk menarik minat pembeli atau investor potensial dalam proyek properti mereka.
  2. Investor: Orang-orang kaya yang berinvestasi di properti melihat “sample” sebagai cara untuk mengevaluasi proyek properti dan memutuskan apakah properti tersebut berpotensi menguntungkan secara finansial.
  3. Pembeli/Penyewa: Individu kaya yang mencari properti untuk ditinggali atau digunakan sebagai investasi mengandalkan “sample” untuk membantu mereka membuat keputusan tentang properti mana yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Penting untuk dicatat bahwa pandangan dan pendapat dari orang sukses atau kaya dalam industri properti dapat bervariasi secara signifikan tergantung pada pengalaman, strategi investasi, dan tujuan bisnis masing-masing individu. Penggunaan “sample” dalam industri properti adalah praktik umum untuk membantu calon pembeli atau investor memahami dan memutuskan tentang properti yang ditawarkan.

Semoga penjelasan definisi kosakata Sample dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam berkomunikasi secara lisan atau tertulis.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *