Vacancy – Penjelasan Pengertian Istilah Makna Arti Vacancy adalah

Vacancy dalam Kamus Dunia Property Real Estate di Indonesia, Maka Vacancy merupakan kata kata yang sering digunakan oleh para pelaku industri properti baik developer properti maupun makelar broker properti. Meskipun kata kata tersebut jarang sekali dimengerti Sebagian Banyak Orang pada umumnya.

Vacancy adalah Jumlah unit atau ruang (dari jenis properti komersial tertentu) yang kosong dan tersedia untuk hunian pada suatu periode dan dalam pasar tertentu (biasanya dinyatakan sebagai vacancy rate).

Penggunaan makna Vacancy sendiri dalam industri properti adalah untuk mengacu pada kondisi suatu properti atau unit properti yang saat ini tidak dihuni oleh penyewa atau pemiliknya. Dalam konteks ini, “vacancy” merujuk pada keadaan ketika suatu bangunan atau unit tidak memiliki penghuni atau penyewa yang aktif.

Contoh penggunaan makna “vacancy” dalam industri properti termasuk:

  1. Vacancy rate (tingkat kosong): Ini mengacu pada persentase unit atau ruang komersial dalam suatu wilayah tertentu yang saat ini tidak dihuni atau disewa. Tingkat kosong adalah indikator penting bagi para pemilik properti dan pengembang untuk mengukur kesehatan pasar dan permintaan sewa.
  2. Meng isi kekosongan (Filling vacancy): Ini adalah tindakan mengisi unit kosong dengan menyewakan atau menjual properti kepada penyewa atau pembeli potensial.
  3. Penyebab kosong (Vacancy reasons): Ini merujuk pada alasan mengapa suatu properti kosong, seperti kontrak sewa yang berakhir, pemilik yang memutuskan untuk menjual properti, atau kondisi pasar yang menurun.
  4. Manajemen kosong (Vacancy management): Ini adalah upaya yang dilakukan oleh pemilik atau pengelola properti untuk mengelola dan mengurangi tingkat kosong, termasuk strategi pemasaran yang lebih efektif, perbaikan atau peremajaan properti, atau penyesuaian harga sewa.
  5. Vacant property (Properti kosong): Ini mengacu pada bangunan, rumah, atau unit apartemen yang saat ini tidak dihuni oleh penghuni atau penyewa, dan oleh karena itu, tidak menghasilkan pendapatan sewa.

Perhatikan bahwa penggunaan “vacancy” dalam konteks industri properti berkaitan dengan kondisi ketika properti tidak dihuni atau disewa. Namun, dalam konteks yang berbeda, istilah “vacancy” juga bisa memiliki makna lain, tergantung pada konteks kalimat atau industri yang berbeda.

Semoga penjelasan definisi kosakata Vacancy dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam berkomunikasi secara lisan atau tertulis.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *