Warranty – Penjelasan Pengertian Istilah Makna Arti Warranty adalah

Warranty dalam Kamus Dunia Property Real Estate di Indonesia, Maka Warranty merupakan kata kata yang sering digunakan oleh para pelaku industri properti baik developer properti maupun makelar broker properti. Meskipun kata kata tersebut jarang sekali dimengerti Sebagian Banyak Orang pada umumnya.

Dalam industri properti, istilah warranty (jaminan) dapat merujuk kepada beberapa konsep yang berbeda tergantung pada konteks penggunaannya. Berikut beberapa penggunaan umum dari istilah warranty dalam industri properti:

1. Warranty Deed: Ini adalah dokumen hukum yang digunakan dalam penjualan properti yang mengandung jaminan bahwa penjual memiliki hak sah atas properti tersebut dan bahwa properti tersebut bebas dari cacat hukum. Dalam hal ini, “warranty” adalah jaminan bahwa properti tersebut tidak memiliki masalah hukum yang akan mengganggu kepemilikan atau penggunaan properti.

2. Warranty of Habitability: Beberapa yurisdiksi mungkin menetapkan “warranty of habitability” yang mewajibkan pemilik properti untuk memastikan bahwa properti yang mereka sewakan memenuhi standar dasar keamanan dan kelayakan hunian. Ini berarti pemilik harus menjaga properti agar tetap layak huni.

3. Warranty for New Construction: Ketika membeli rumah baru, pembeli sering mendapatkan “warranty” dari pembangun atau pengembang properti. Warranty ini berisi jaminan bahwa rumah baru tersebut dibangun dengan baik dan bahwa pemiliknya akan mendapatkan perbaikan atau perawatan jika ada masalah yang muncul dalam jangka waktu tertentu setelah pembelian.

4. Home Warranty: Ini adalah jaminan tambahan yang bisa dibeli oleh pemilik properti setelah pembelian rumah. Home warranty ini umumnya mencakup perbaikan dan penggantian berbagai sistem dan peralatan di rumah, seperti sistem pendingin udara, pemanas, dan peralatan dapur. Jika salah satu dari peralatan ini rusak, pemilik properti dapat mengklaim perbaikan atau penggantian sesuai dengan syarat-syarat warranty.

5. Warranty of Title: Ini adalah jaminan yang diberikan oleh penjual bahwa kepemilikan properti tersebut benar-benar sah dan tidak tercemar oleh klaim hak atau liabilitas hukum lainnya. Jaminan ini memberikan perlindungan kepada pembeli terhadap potensi tuntutan hukum yang mungkin muncul terkait dengan kepemilikan properti.

Jadi, warranty dalam industri properti dapat merujuk kepada berbagai jenis jaminan dan jaminan yang berkaitan dengan kepemilikan, kondisi, dan perawatan properti. Penting untuk memahami konteks penggunaan “warranty” dalam setiap situasi tertentu untuk mengetahui apa yang dijamin atau dijamin oleh istilah tersebut.

Semoga penjelasan definisi kosakata warranty dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam berkomunikasi secara lisan atau tertulis.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *