Yield – Penjelasan Pengertian Istilah Makna Arti Yield adalah

Yield dalam Kamus Dunia Property Real Estate di Indonesia, Maka Yield merupakan kata kata yang sering digunakan oleh para pelaku industri properti baik developer properti maupun makelar broker properti. Meskipun kata kata tersebut jarang sekali dimengerti Sebagian Banyak Orang pada umumnya.

Yield adalah istilah yang merujuk kepada persentase atau tingkat pengembalian dari investasi atau aset tertentu dalam bentuk pendapatan atau keuntungan. Dalam konteks industri properti, penggunaan makna yield adalah untuk mengukur tingkat pengembalian atau potensi pendapatan yang dihasilkan dari investasi dalam properti.

Yield dalam industri properti biasanya dinyatakan sebagai Yield Sewa (Rental Yield) atau Yield Hasil Penjualan (Yield dari Penjualan). Berikut penjelasan singkat keduanya:

1. Yield Sewa (Rental Yield): Ini adalah pengukuran tingkat pengembalian yang dihasilkan dari pendapatan sewa yang diterima dari properti. Biasanya dihitung dengan membagi pendapatan sewa tahunan dengan nilai properti atau biaya investasi awal. Formula umumnya adalah:

\[Yield Sewa = (Pendapatan Sewa Tahunan / Nilai Properti atau Investasi Awal) × 100%\]

Yield Sewa membantu investor memahami potensi pendapatan tahunan yang dapat mereka harapkan dari properti mereka sebagai bagian dari investasi mereka.

2. Yield Hasil Penjualan (Yield dari Penjualan): Ini adalah pengukuran tingkat pengembalian yang dihasilkan dari penjualan properti setelah memperhitungkan keuntungan atau kerugian modal. Ini memberikan gambaran tentang sejauh mana investasi dalam properti dapat menghasilkan keuntungan atau kerugian kapital. Formula umumnya adalah:

\[Yield Hasil Penjualan = ((Harga Jual – Harga Beli) / Harga Beli) × 100%\]

Yield Hasil Penjualan membantu investor memahami potensi pengembalian modal yang dapat mereka peroleh ketika mereka memutuskan untuk menjual properti tersebut.

Yield adalah alat yang berguna dalam mengukur kinerja investasi properti dan membantu investor membuat keputusan tentang di mana dan bagaimana mereka harus mengalokasikan modal mereka. Tingkat yield yang tinggi cenderung menunjukkan investasi yang lebih menguntungkan, tetapi juga dapat mencerminkan risiko yang lebih tinggi. Sebaliknya, tingkat yield yang rendah mungkin menunjukkan investasi yang lebih stabil, tetapi dengan potensi pengembalian yang lebih lambat. Pemahaman tentang yield adalah penting dalam perencanaan investasi properti.

Semoga penjelasan definisi kosakata YIELD dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam berkomunikasi secara lisan atau tertulis.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *